SOLOPOS.COM - Babak perempat final Piala Dunia 2022

Solopos.com, SOLOPiala Dunia 2022 kembali bergulir malam setelah rehat dua hari jelang laga perempat final yang mempertemukan Kroasia vs Brasil dan Belanda vs Argentina.

Sama seperti babak 16 besar, kick-off perempat final Piala Dunia 2022 dimainkan pada pukul 22.00 WIB untuk partai pertama dan pukul 02.00 WIB bagi partai kedua.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Babak 8 besar akan bergulir mulai Jumat (9/12) pukul 22.00 WIB dengan menghadirkan Kroasia vs Brasil di Education City Stadium Doha. Partai kedua pada Sabtu (10/12) pukul 02.00 WIB mempertemukan Belanda vs Argentina di Lusail Stadium Al Daayen.

Baca Juga: Louis van Gaal: Total Football atau Winning Football?

Kroasia dan Brasil lolos ke babak perempat final setelah menyingkirkan dua wakil Asia, Jepang dan Korea Selatan. Di Al-Janoub Stadium, Kroasia harus susah payah menghentikan Jepang lewat drama adu penalti 4-2. Adu tos-tosan itu dilakukan setelah kedua tim bermain sama kuat 1-1 di waktu normal hingga babak tambahan waktu.

Sementara Brasil dengan mudah menjinakkan Korea Selatan 4-1 di Stadium 974. Vinicius Junior, Neymar, Richarlison dan Lucas Paqueta menari samba merayakan pesta gol ke Macan Asia.

Belanda juga menang besar saat menyingkirkan Amerika Serikat 3-1 di Khalifa International Stadium. Dikritik karena permainan yang membosankan, De Oranje melaju lewat gol-gol Memphis Depay, Daley Blind dan Denzel Dumfries.

Baca Juga: Jelang Perempat Final Inggris vs Prancis, Walker: Jangan Hanya Fokus Mbappe!

Di sisi lain Argentina hanya menang tipis 2-1 atas Australia. Tim Tango lolos ke perempat final berkat gol Lionel Messi dan Julian Alvarez.

 

Berikut jadwal babak perempat final Piala Dunia 2022:

9 Desember 2022

Pukul 22.00 WIB: Kroasia vs Brasil (Education City Stadium Doha)

 

10 Desember 2022

Pukul 02.00 WIB: Belanda vs Argentina (Lusail Stadium Al Daayen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya