SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Kejuaraan Piala AFF U-23 yang sedianya digelar pertengahan bulan ini dipastikan mundur. Terkait hal tersebut, Badan Tim Nasional (BTN) kini memfokuskan pada persiapan timnas senior menghadapi pra Piala Dunia.

Seperti dilansir di situs resmi federasi sepakbola ASEAN, Piala AFF U-23 di Palembang mundur karena Stadion Jakabaring sebagai venue turnamen masih dalam proses renovasi.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional (BTN) Iman Arif, Kamis (7/7) mengatakan, agenda BTN kini fokus pada persiapan timnas senior menghadapi pra Piala Dunia melawan Turkmenistan.

“Rencana kerja harus direvisi. Rencana awal tim U-23 tanggal 14 Juli ke Palembang, tapi berubah lagi. Saya sudah diskusi dengan coach Riedl bahwa fokus kita sekarang untuk senior dulu. Untuk U-23, nanti sore atau besok saya akan berbicara dengan Rahmad Darmawan untuk membicarakan rencana kerja U23 seperti apa,” ujar Iman saat dihubungi.

Iman menjelaskan, saat ini para pemain U-23 masih belum dipanggil. Ia menambahkan bahwa nama pemain yang telah diumumkan sebelumnya masih bisa berubah.

“Sifatnya masih tentatif. Untuk SEA Games nama pemain didaftarkan paling lambat satu bulan sebelumnya. Sementara untuk AFF U-23 panitia penyelenggara meminta dua minggu sebelum turnamen,” jelasnya.

Kemungkinan AFF U-23 bakal digelar antara bulan September atau Oktober, di mana kepastian mengenai hal ini diputuskan pada pertemuan Dewan AFF 31 Juli mendatang.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya