SOLOPOS.COM - Logo Piala AFF U-19

Solopos.com, SOLO—Tuan rumah Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Vietnam pada laga pembuka Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/7/2022).

Indonesia tergabung di Grup A bersama Myanmar, Vietnam, Thailand, Brunei Darussalam dan  Filipina. Sementara Grup B bermaterikan Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja dan Singapura. Seluruh laga Timnas Indonesia U-19 dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.  Sementara Grup B digelar di Stadion Madya Senayan Jakarta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Turnamen ini akan memainkan fase grup pada 2-11 Juli 2022, babak semifinal 13 Juli 2022, dan perebutan tempat ketiga serta final pada 15 Juli 2022.

Baca Juga: Ini Daftar Lengkap Pemain untuk TC Timnas U-19 : Persija 6, Persis 5

Setelah melakukan pemusatan latihan di Jakarta sejak 20 Juni 2022, Garuda Nusantara, julukan Timnas U-19 Indonesia melakoni dua laga uji coba melawan tim Liga 1.

Pada uji coba pertama di Stadion Madya Jakarta, Jumat (24/6), Timnas Indonesia U-19 bermain kacamata dengan Persija Jakarta. Sementara pada uji coba kedua  di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi,  Ronaldo Kwateh dkk dikalahkan Bhayangkara FC dengan skor 0-1.

Namun, kekalahan dari Bhayangkara FC tidak membuat pelatih Shin Tae-yong kecewa. Juru taktik asal Korea Selatan ini justru happy karena kinerja anak asuhnya dalam laga tersebut cukup bagus. “Sangat senang karena performa pemain lumayan,” ujar Shin Tae-yong seperti dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga: Mantap, 5 Pemain Persis Solo Youth Dipanggil Timnas U-19, Termasuk Ucil

Pada turnamen ini, Indonesia pernah meraih gelar juara pada edisi 2013. Gelar itu diraih setelah pada final Timnas Indonesia yang dilatih Indra Sjafri mengalahkan Vietnam 7-6 lewat drama adu penalti.

Indonesia memiliki kesempatan besar merebut trofi lagi tahun ini. Ini karena selain menjadi tuan  rumah, sang juara bertahan Australia dipastikan absen. Hal ini harus dimanfaatkan Shin Tae-yong karena pada edisi terakhir Garuda Nusantara puasa gelar karena pencapaiannya hanya sampai di semifinal.

 

Berikut jadwal Piala AFF U-19 2022, Sabtu (2/7) Hari Ini:

Vietnam vs Indonesia (Live Indosiar dan Live streaming Video, pukul 20.30 WIB)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya