SOLOPOS.COM - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan saat bertanding di babak 32 besar Singapore Open 2023, Rabu (7/6/2023). Hendra/Ahsan melaju ke babak 16 besar. (Istimewa/tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, SINGAPURA – Jadwal babak 16 besar Singapore Open 2023 akan dimainkan pada Kamis (8/6/2023). Indonesia menempatkan 10 wakil di babak 16 besar tersebut.

Pertandingan babak 16 besar ini digelar di Singapore Indoor Stadium, Singapura, mulai pukul 09.00 WIB dan dijadwalkan disiarkan langsung oleh iNews TV, SPOTV, maupun MNC SPORTS.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sektor ganda putra menempatkan wakil terbanyak bagi Indonesia di hari ketiga turnamen kategori BWF World Tour Super 750 ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Indonesia berhasil meloloskan lima wakil ganda putra untuk bertanding di babak kedua atau 16 besar Singapore Open 2023 yang menyediakan total hadiah US$850.000 atau setara Rp12,6 miliar tersebut.

Salah satu ganda putra yang lolos ke 16 besar adalah pasangan senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Mereka menjadi wakil Indonesia paling akhir yang menang di babak 32 besar.

Seusai bertanding dan menang dalam pertandingan perdana Singapore Open 2023, Hendra/Ahsan berharap bisa mengeluarkan kemampuan terbaik di babak 16 besar.

“Ini pertandingan yang tidak mudah. Lawan juga memiliki kualitas permainan yang bagus. Makanya, kami harus selalu fokus ke permainan. Kita akui, lawan bermain baik. Mereka memiliki pukulan drive dan smes kencang,” ungkap Hendra dalam keterangan Bagian Humas dan Media PP PBSI, Rabu (7/6/2023) tengah malam WIB.

“Untuk besok (Kamis) melawan Korea, kami hanya ingin memberikan performa yang terbaik saja. Semoga bisa mengeluarkan kemampuan yang maksimal.”

Sedangkan Mohammad Ahsan menyebutkan untuk pertandingan di babak 16 besar mereka akan berdiskusi dengan pelatih terkait strategi.

“Alhamdulillah bisa memenangi pertandingan. Bagi saya, ini pertandingan yang tidak mudah. Lawan juga memiliki kualitas permainan yang bagus dan kuat serangannya,” ucap Ahsan setelah pertandingan babak 32 besar.

“Kami tadi berinisiatif lebih menekan dan menyerang. Kami memang lebih punya peluang meraih angka dengan bermain lebih menyerang.”

“Setelah ini, untuk menghadapi pasangan Korea, kami akan melakukan pemulihan dengan makan yang baik dan istirahat. Juga akan berdiskusi dengan pelatih untuk menentukan strateginya,” ujar Ahsan.

Jadwal pertandingan wakil Indonesia di babak 16 besar Singapore Open 2023:

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)

Gregoria Mariska Tunjung vs Tai Tzu Ying (Taiwan)

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia)

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)

Choi Sol Gyu/Kim Won Ho (Korsel) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) vs Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang) vs Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Brian Yang (Kanada) vs Anthony Sinisuka Ginting

Rin Iwanaga/Kie Nakanishi (Jepang) vs Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Kim Gi Jung/Kim Sa Rang (Korsel) vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya