SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

GUNUNGKIDUL—Pemilihan Ketua Paguyuban Kepala Desa (kades) ‘Semar’ Kabupaten Gunungkidul akan dilaksanakan lebih awal dari rencana sebelumnya, November 2012.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemilihan Ketua dan pengurus baru akan digelar pada 29 September di Balai Desa Selang Kecamatan Wonosari.

“Hasil rapat kami sudah mengambil keputusan suksesi Semar akan bertempat di Balai Desa Selang Kecamatan Wonosari pada 29 September 2012. Ini sudah keputusan final dan segera kami tindaklanjuti untuk mengirimkan undangan bagi para peserta,” kata Suparno, Ketua Semar Gunungkidul kepada Harian Jogja, Kamis (13/9).

Suparno menjelaskan, tata tertib mengacu anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) Paguyuban Semar memiliki 432 perserta dari 144 desa di Gunungkidul dengan rincian tiap desa diwakili tiga orang terdiri dari seorang kades, seorang kepala urusan atau kepala bagian (kaur atau kabag) dan seorang lain dukuh. Ketiganya memiliki hak suara dalam menentukan memilih kepemimpinan baru paguyuban Semar.

Selanjutnya akan dipilih tiga kades yang peroleh suara terbanyak. Calon kandidat yang paling banyak mendapatkan dukungan suara dari 432 anggota otomatis terpilih ketua umum dan dua lainnya wakil ketua. Setiap kecamatan memiliki hak untuk mengajukan calon ketua.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya