Jadwal Pemadaman Listrik Karanganyar, Sragen, Klaten Hari Ini, Rabu (15/9/2021)

Berikut jadwal pemadaman listrik di Karanganyar, Sragen dan Klaten hari ini, Rabu (15/9/2021) yang berlangsung selama tiga dan enam jam.

 Petugas PLN memberbaiki jaringan listrik. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Petugas PLN memberbaiki jaringan listrik. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Jadwal pemadaman listrik di Kabupaten Karanganyar, Sragen, dan Klaten, Jawa Tengah, direncanakan terjadi pada hari ini, Rabu (15/9/2021). Pemadaman listrik tersebut dipicu adanya pemeliharaan jaringan distribusi.

Jadwal pemadaman listrik di Karanganyar dan Sragen akan berlangsung selama tiga jam, dari pukul 09.00-12.00 WIB

Baca Juga: Bagaimana Hukum Menelan Sperma dalam Islam, Baik Sengaja atau Tidak?

Adapun jadwal pemadaman listrik Karanganyar hari ini, Rabu akan terlaksana di wilayah naungan ULP Palur, meliputi Daleman, Jomboran, Kapohan, Villa Bengawan Mas, Banaran, Jurug Ngringo, Benowo, Winong, Pesona Ngringo Indah, Perum Griya Winong 3, Perum Winong 1 Palur, sebagian Karangrejo, Griya Banaran Asri dan sekitarnya.

Sementara itu, untuk wilayah Sragen, daerah terdampak pemadaman berada di wilayah tanggung jawab ULP Sumberlawang, di antaranya Gunungsari, Pring Apus, Cabe, Miri, Muneng, Kedung Kancil, Gilirejo Lama dan sekitarnya.

Baca Juga:  Deretan Artis Indonesia yang Punya Ukuran Dada Jumbo, Operasi atau Alami?

Dan untuk wilayah Klaten pemadaman listrik akan berlangsung selama enam jam, dari 09.00-15.00 WIB untuk wilayah di lingkup PLN ULP Klaten Kota. Adapun wilayah terdampak meliputi Dukuh Semangkak Sekarsuli, Desa Karanglo, Dukuh Balang Karanglo, Dukuh Jetis Ngrundul Kebonarum.

Selain itu, untuk wilayah di bawah tanggung jawab PLN ULP Pedan, pemadaman terjadi selama tiga jam, dari 09.00-14.00 WIB. Adapun wilayah terdampak, di antaranya sebagian Desa Mireng, Desa Wonosari, Pasungan, Desa Jatipuro, Sragon Mlese, Desa Kradenan, Desa Trucuk, Brajan Planggu dan desa sekitarnya.

Masyarakat diimbau bersiaga dan bersiap-siap menghadapi pemadaman listrik tersebut.

Baca Juga: Cuma di Klodran Karanganyar Ada Soto Disajikan di Cangkir, Pernah Coba?

Permohonan Maaf dari PLN

Dalam pengumuman tertulis yang diunggah di akun media sosial Instagram @plnklaten dan @plnsurakarta.id, Selasa (14/9/2021), PLN Klaten beserta PLN Surakarta menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan PLN yang terdampak pemadaman listrik tersebut.

Meskipun begitu, PLN Klaten dan Surakarta dalam pengumuman tersebut menyebutkan apabila pekerjaan pemeliharaan listrik di beberapa wilayah tersebut telah usai, aliran listrik akan dinormalkan kembali.

Baca Juga:  Arisan Bodong Bikin Geger Mojosongo Solo, Waspadai Ciri-cirinya!

Dalam pengumuman tersebut, PLN Klaten dan Surakarta juga mengimbau masyarakat untuk menjaga keselamatan dari sumber tenaga listrik. Beberapa di antaranya tidak mendirikan bangunan, tiang antena, atau baliho yang berdekatan dengan jaringan listrik. Adapun jarak aman tiga meter dari jaringan listrik.

Masyarakat diminta menyesuaikan diri dengan pemadaman listrik itu.

Baca Juga: Misteri Jembatan Gantung Semanggi-Nusupan Sukoharjo, Katanya Ada Genderuwo Jahil

Kemudian, masyarakat diimbau untuk tidak bermain layang-layang di bawah/dekat jaringan listrik. Dan tidak melakukan penebangan pohon atau lainnya yang di dekat jaringan tanpa koordinasi dengan petugas PLN.

Jika terjadi gangguan listrik di luar jadwal pemadaman, masyarakat bisa menghubungi PLN lewat call center di nomor 123 atau melalui pesan tertulis ke media sosial PLN di Twitter dan Instagram.

Baca Juga:  Kuliner Enak Tersembunyi di Sukoharjo, Siap Lewati Alas dan Jalanan Gelap Gulita?

Atau untuk masyarakat Soloraya bisa mengakses laman Instagram PLN UP3 Surakarta, @plnsurakarta_id agar mendapatkan informasi ter-update soal pemadaman listrik.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Jos, Atlet Jateng dari UTP Solo Juara Umum Kickboxing PON Papua

Atlet kickboxing Jawa Tengah (Jateng) meraih juara umum di PON XX Papua merupakan mahasiswa UTP Solo.

Rasa Teh di Solo Ternikmat No Debat, Sepakat?

Teh ginastel di Kota Solo yang diracik dengan mengoplos berbagai merek merupakan sajian kuliner khas ternikmat, sepakat?

Melihat Bayangan Seperti Makhluk Gaib di CCTV, Warga Wonogiri Trauma

Kamera pengintai atau closed circuit television (CCTV) yang terpasang di rumah pengusaha properti di Wonogiri merekam bayangan hitam.

Sambil Nglarisi Bakul, Bupati Sukoharjo Sosialisasi Prokes

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani memiliki cara tersendiri untuk menyosialisasikan protokol kesehatan kepada pedagang di pasar tradisional.

Jos! Vaksinasi Covid-19 di Desa Sidomulyo Boyolali Capai 75%

Warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Ampel, Boyolali, antusias dalam mengikuti vaksinasi Covid-19. Hal itu terbukti dengan capaian vaksinasi yang menembus angka 75%.

Kebakaran Pasar Janglot Sragen: 50 Kios Kobong, Rp4,1 Miliar Melayang

Nilai kerugian akibat kebakaran di Pasar Janglot Sragen, Jawa Tengah, Minggu (26/9/2021) diperkirakan mencapai Rp4,1 miliar.

Saingan Ketat CPNS Solo: SKD Tinggi, Diambil 3 Orang Per Formasi

Tes CPNS untuk pegawai Pemkot Solo kali ini memiliki daya saing yang sangat tinggi karena rata-rata peserta meraih nilai tinggi di atas passing grade.

Vaksinasi Covid-19 di Klaten Ditarget 70 Persen hingga Akhir Tahun

Pemkab Klaten mematok capaian vaksinasi Covid-19 di daerah setempat mampu menembus angka minimal 70 persen hingga akhir tahun 2021.

Pasar Janglot Tangen Sragen Terbakar, Puluhan Los Ludes

Kebakaran hebat terjadi di Pasar Janglot, Desa Katelan, Kecamatan Tangen, Sragen, pada Sabtu (25/9/2021) pukul 23.20 WIB.

Asale Sendang Bendo Jadi Asal Mula Desa Bendo di Boyolali

Sendang Bendo bahkan sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Sementara disebut Sendang Bendo, karena di sekitar sendang itu berdiri pohon bendo yang umurnya sudah tua.

Gibran: Random Testing di Solo Lanjut, Klaster PTM Harus Diselidiki

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengatakan random testing swab antigen di sekolah yang menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas bakal terus dilakukan.

Terjaring Razia, 29 Motor Knalpot Brong Dibawa ke Satlantas Karanganyar

Sebanyak 29 kendaraan berknalpot brong ditertibkan oleh Satlantas Polres Karanganyar saat Operasi Patuh Candi 2021

Buat Penyuka Pedas, Berani Coba Botok Mercon Mbah Wiro?

WM Bothok Mercon Mbah Wiro di timur Jembatan Gawan perbatasan Tanon-Sidoharjo, Sragen, cukup populer di kalangan pecinta kuliner pedas.

Bimsalabim! Lahan Tidur Di Jangglengan Sukoharjo Disulap Jadi Produktif

Pemerintah Desa Jangglengan, Kecamatan Nguter mengoptimalkan lahan tidur di sekitar rawa-rawa untuk ditanami holtikultura.

Vaksinasi Tuntas Desa di Karanganyar, 1.000 Warga Jadi Sasaran Di Tuban

Desa Tuban, Gondangrejo menjadi salah satu desa yang mengawali vaksinasi tuntas desa kerjasama Pemkab Karanganyar dan TNI AD.