Jadwal Pemadaman Listrik Karanganyar dan Klaten Hari Ini, Rabu (22/9/2021)

Berikut jadwal pemadaman listrik di Karanganyar dan Klaten hari ini, Rabu (22/9/2021) yang berlangsung selama empat dan tujuh jam.

 Ilustrasi mati listrik. (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi mati listrik. (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, KARANGANYAR— Jadwal pemadaman listrik di Kabupaten Karanganyar dan Klaten, Jawa Tengah, direncanakan terjadi pada hari ini, Rabu (22/9/2021). Pemadaman listrik tersebut dipicu adanya pemeliharaan jaringan distribusi.

Jadwal pemadaman listrik di Karanganyar akan berlangsung selama empat jam, dari pukul 10.00-14.00 WIB, sedangkan di Klaten akan berjalan selama tujuh jam, pukul 09.00-16.00 WIB.

Baca Juga: Bagaimana Hukum Menelan Sperma dalam Islam, Baik Sengaja atau Tidak?

Adapun jadwal pemadaman listrik Karanganyar hari ini, Rabu akan terlaksana di wilayah naungan ULP Karanganyar, meliputi Gantiwarno, Plosorejo, Pablenagan, Doplang, Matesih, Giribangun, Girilayu, Karangbangun, Koripan, Karanglo, Bandardawung, Sepanjang, Wukirsawit, Beruk.

Sementara itu, untuk wilayah Klaten, daerah terdampak pemadaman berada di wilayah tanggung jawab ULP Delanggu, di antaranya Desa Pandanan, Desa Teloyo, Desa Jelobo, Desa Krajan, Desa Kingkang sebagian.

Baca Juga:  Deretan Artis Indonesia yang Punya Ukuran Dada Jumbo, Operasi atau Alami?

Masyarakat diimbau bersiaga dan bersiap-siap menghadapi pemadaman listrik tersebut.

Baca Juga: Deretan Orang Kaya dari Jogja, Ada Nama Artis Ibu Kota

Permohonan Maaf dari PLN

Dalam pengumuman tertulis yang diunggah di akun media sosial Instagram @plnklaten dan @pln_sukoharjo, Senin (20/9/2021), PLN Klaten beserta PLN Karanganyar menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan PLN yang terdampak pemadaman listrik tersebut.

Meskipun begitu, PLN Klaten dan Karanganyar dalam pengumuman tersebut menyebutkan apabila pekerjaan pemeliharaan listrik di beberapa wilayah tersebut telah usai, aliran listrik akan dinormalkan kembali.

Baca Juga: Hukum Onani dengan Bantuan Istri dalam Islam, Apakah Diperbolehkan?

Dalam pengumuman tersebut, PLN Klaten dan Karanganyar juga mengimbau masyarakat untuk menjaga keselamatan dari sumber tenaga listrik. Beberapa di antaranya tidak mendirikan bangunan, tiang antena, atau baliho yang berdekatan dengan jaringan listrik. Adapun jarak aman tiga meter dari jaringan listrik.

Masyarakat diminta menyesuaikan diri dengan pemadaman listrik itu.

Baca Juga: Misteri Jembatan Gantung Semanggi-Nusupan Sukoharjo, Katanya Ada Genderuwo Jahil

Kemudian, masyarakat diimbau untuk tidak bermain layang-layang di bawah/dekat jaringan listrik. Dan tidak melakukan penebangan pohon atau lainnya yang di dekat jaringan tanpa koordinasi dengan petugas PLN.

Jika terjadi gangguan listrik di luar jadwal pemadaman, masyarakat bisa menghubungi PLN lewat call center di nomor 123 atau melalui pesan tertulis ke media sosial PLN di Twitter dan Instagram.

Baca Juga:  Kuliner Enak Tersembunyi di Sukoharjo, Siap Lewati Alas dan Jalanan Gelap Gulita?

Atau untuk masyarakat Soloraya bisa mengakses laman Instagram PLN UP3 Surakarta, @plnsurakarta_id agar mendapatkan informasi ter-update soal pemadaman listrik.

 


Berita Terkait

Berita Terkini

Beredar Info Solar Langka, Kapolres Sukoharjo Langsung Patroli ke SPBU

Aparat Polres Sukoharjo melakukan patroli ke sejumlah SPBU menanggapi informasi yang beredar di masyarakat bahwa solar saat ini langka.

PPKM Turun Level, Penumpang KRL Solo-Jogja dan Prameks Terus Meningkat

Jumlah penumpang KRL Solo-Jogja mengalami kenaikan setelah ada pelonggaran aturan seiring turunnya status PPKM ke level 2.

Belasan UKM di Klaten Korban Order Fiktif Rp2 Juta Lapor ke Polisi

Aksi orang tak dikenal yang menipu para pedagang kecil dinilai sangat merugikan masyarakat dan pengelola panti asuhan putri di Tonggalan, Klaten Tengah.

Belasan UKM di Klaten Kena Order Fiktif, Antar Pesanan hingga Rp2 Juta

Belasan pelaku UKM itu telanjur mengirim pesanan ke Panti Asuhan Putri Aisyiyah di Tonggalan, Klaten Tengah, padahal pengelola panti tersebut sama sekali tidak memesan seblak atau bakso dari para pedagang kecil.

Libur Maulid Nabi, Tawangmangu Cenderung Sepi

Arus lalu lintas di Tawangmangu, Karanganyar, pada libur Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (20/10/2021) cenderung sepi.

Ingin Ormas Islam Bersatu, Bupati Karanganyar Adakan Pengajian Rutin

Bupati ingin menggelar pengajian rutin yang melibatkan ormas Islam di Karanganyar agar mereka bersatu membangun masyarakat.

Nunggak Pajak, Aset Perusahaan di Solo Senilai Rp560 Juta Disita 

Aset salah satu perusahaan di Solo senilai lebih dari Rp560 juta disita Kanwil Ditjen Pajak Jateng II lantaran menunggak pembayaran PPN tahun 2018.

Peringati HUT Taman Doa, Umat Katolik Sragen Nyalakan 1.000 Lilin

HUT ke-4 Taman Doa Santa Perawan Maria Di Fatima di Ngrawoh, Gesi, Sragen, dirayakan umat Katolik dengan melakukan Misa dan menyalakan 1.000 lilin di sekitar Patung Bunda Maria.

Akomodasi Pekerja, DKK Sukoharjo Buka Vaksinasi Covid-19 Malam Hari

Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo membuka vaksinasi Covid-19 malam hari untuk mengakomodasi para pekerja yang tak bisa meninggalkan pekerjaan siang hari.

Biar Ramai, Pedagang Bonsai Buka Lapak di Sentra Kuliner Sragen

Sentra Kuliner Veteran Brigjen Katamso Sragen tampil beda dengan deretan tanaman bonsai yang dipajang di halaman depan.

Masuk TSTJ Solo Tak Dibatasi Usia, Tingkat Kunjungan Langsung Melonjak

Jumlah kunjungan ke objek wisata Taman Satwa Taru Jurug atau TSTJ Solo langsung melonjak setelah keluar aturan baru di mana pengunjung tidak dibatasi usia.

Canggih, Kualitas Air Pamsimas Plosorejo Bisa Dipantau via Smartphone

Pamsimas di Desa Plosorejo, Kecamatan Matesih, Karanganyar, telah dilengkapi Water Management System yang terhubungan dengan internet.

Gerindra Karanganyar Gelar Vaksinasi, Jumlah Peserta Jauh Berkurang

Jumlah warga yang mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Partai Gerindra Karanganyar tak sebanyak kegiatan serupa sebelumnya.

Marak Pinjol dan Arisan Ilegal, Polres Sukoharjo: Jangan Takut Melapor!

Polres Sukoharjo membentuk tim khusus untuk menangani setiap laporan dan aduan mengenai kasus pinjaman online maupun arisan online ilegal.

Sukoharjo Hari Ini: 20 Oktober 2010, Jagal Yulianto Jalani Rekonstruksi

Kabar Sukoharjo hari ini, tepatnya pada 20 Oktober 2010, Jagal Yulianto jalani rekonstruksi pembunuhan dengan mempraktikkan 30 adegan.