Tutup Iklan
Jadwal Pemadaman Listrik di Solo & Sukoharjo, Rabu (24/6/2020)
Ilustrasi mati listrik. (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, SOLO -- Jadwal pemadaman listrik PLN di Kota Solo dan Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng) direncanakan terjadi pada Rabu (24/6/2020). Pemadaman listrik tersebut dipicu adanya pemeliharaan jaringan distribusi.

Jadwal pemadaman listrik di Solo dan Sukoharjo sama-sama akan berlangsung selama tiga jam, mulai pukul 08.30 WIB sampai pukul 11..30 WIB.

Tambah 9 Kasus Positif Covid-19 Dalam 10 Hari, New Normal Sukoharjo Dievaluasi

Adapun jadwal pemadaman listrik di Solo yang berada di wilayah ULP Manahan akan menyasar Jl Sumpah Pemuda sebagian, Mojosongo sebagian, Jl Kelud, Ngadisono, dan Jl Gunung Slamet sebagian. Lalu, untuk daerah di bawah kendali ULP Solo Kota meliputi sebagian Jl Monginsidi, SMAN 1 Solo ke timur, Jl Letjen S Parman, Jl Sabang, Jl Abdul Rahman Saleh, Jl Lumban Tobing, Jl Moh Saleh Wedisastro, Jl Abdul Muis, Jl AR Hakim, Jl Masihela, Jl Biak, dan sekitarnya

Sedangkan pemeliharaan jaringan untuk wilayah Sukoharjo yang berada di bawah jangkauan ULP Kartasura di antaranya Kertonatan, Tegal Brojol, Kunden, Kuncen, Cucukan, PR Indra Indah, Perum Kopassus, Indronatan, dan sekitarnya.

Pernah ke Surabaya, 2 Lansia di Ponorogo Terkonfirmasi Positif Covid-19

Masyarakat diimbau bersiaga dan bersiap-siap menghadapi pemadaman listrik tersebut.

Permohonan Maaf dari PLN

Dalam pengumuman tertulis yang diunggah di akun media sosial Instagram @plnsurakarta_id, Senin (22/6/2020), PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Manahan, ULP Solo Kota beserta PLN Kartasura, Sukoharjo menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan PLN yang terdampak pemadaman listrik tersebut.

Gadai Emas Melejit Bikin Omzet Pegadaian di Solo Ini Naik Jadi Rp45 Miliar

Meskipun begitu, PLN Manahan, Solo Kota dan Kartasura dalam pengumuman tersebut menyebutkan apabila pekerjaan pemeliharaan listrik di beberapa wilayah tersebut telah usai, aliran listrik akan dinormalkan kembali.

Dalam pengumuman tersebut, PLN juga mengimbau masyarakat untuk menjaga keselamatan dari sumber tenaga listrik. Beberapa di antaranya tidak mendirikan bangunan, tiang antena, atau baliho yang berdekatan dengan jaringan listrik. Adapun jarak aman tiga meter dari jaringan listrik.

Soal Penyerangan Wakapolres, Bupati Karanganyar: Pelaku Sudah Diracuni Pikirannya

Kemudian, masyarakat diimbau untuk tidak bermain layang-layang di bawah/dekat jaringan listrik. Dan tidak melakukan penebangan pohon atau lainnya yang di dekat jaringan tanpa koordinasi dengan petugas PLN.

Jika terjadi gangguan listrik di luar jadwal pemadaman, masyarakat bisa menghubungi PLN lewat call center di nomor 123 atau melalui pesan tertulis ke media sosial PLN di Twitter dan Instagram.

Terciduk Razia di Karanganyar: 1.802 Liter Ciu Dibuang, Knalpot Brong Dipotong-Potong

Atau untuk masyarakat Soloraya bisa mengakses laman Instagram PLN UP3 Surakarta, @plnsurakarta_id agar mendapatkan informasi ter-update soal pemadaman listrik.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho