Kategori: Solo

Jadwal Pemadaman Listrik di Solo, Sragen & Karanganyar, Kamis (18/6/2020)


Solopos.com/Nugroho Meidinata

Solopos.com, SOLO — Jadwal pemadaman listrik PLN di Kota Solo, Sragen, dan Karanganyar, Jawa Tengah atau Jateng direncanakan terjadi pada Kamis (18/6/2020). Pemadaman listrik tersebut dipicu adanya pemeliharaan jaringan distribusi.

Jadwal pemadaman listrik di Solo, Karanganyar, dan Sragen akan berlangsung selama tiga jam, mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.

Inovasi Merek SBBI 2020, Hotel di Soloraya Ini Bikin Layanan Bersih-Bersih

Adapun jadwal pemadaman listrik di Solo akan menyasar sebagian Jl Hasanudin; Jl Kana; Jl Seruni; Jl Prof Dr Supomo bagian utara dan sekitarnya.

Sedangkan untuk wilayah Karanganyar yang berada di bawah jangkauan ULP Palur mengalami pemadaman listrik akan terjadi di Serut; Wahyu Utama; Gerdu Ngringo; Silamat sekitarnya.

Bawaslu Wonogiri Tak Minta Tambahan Anggaran Pengawasan Pilkada

Dan untuk wilayah Sragen di bawah lingkup ULP Sragen Kota akan terlaksana di Jatiarum; Dawung; Kliro; Nangsri; sambi; Jambeyan; Sukorejo, Lempong dan sekitarnya.  Lalu, untuk wilayah di bawah jangkauan ULP Sumberlawang adalah Cangkol; Gedongan; Jabung; Jembangan; MAN Yarejo; Plupuh; Sidokerto; SMM Dukuh & sekitarnya.

Masyarakat diimbau bersiaga dan bersiap-siap menghadapi pemadaman listrik tersebut.

Perempuan Rentan Kesepian Akibat Pembatasan Saat Pandemi Covid-19

Penjelasan PLN

Dalam pengumuman tertulis yang diunggah di akun media sosial Instagram @plnsurakarta_id, Senin (15/6/2020), PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP)  Solo , Palur, Sumberlawang, dan Sragen menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan PLN yang terdampak pemadaman listrik tersebut.

Meskipun begitu, PLN Solo, Palur, Sumberlawang dan Sragen dalam pengumuman tersebut menyebutkan apabila pekerjaan pemeliharaan listrik di beberapa wilayah tersebut telah usai, aliran listrik akan dinormalkan kembali.

Dari Redaksi: SBBI 2020 dan Upaya Merawat Kepercayaan

Dalam pengumuman tersebut, PLN juga mengimbau masyarakat untuk menjaga keselamatan dari sumber tenaga listrik. Beberapa di antaranya tidak mendirikan bangunan, tiang antena, atau baliho yang berdekatan dengan jaringan listrik. Adapun jarak aman tiga meter dari jaringan listrik.

Kemudian, masyarakat diimbau untuk tidak bermain layang-layang di bawah/dekat jaringan listrik. Dan tidak melakukan penebangan pohon atau lainnya yang di dekat jaringan tanpa koordinasi dengan petugas PLN.

Tak Perlu Buru-Buru Beli Baru, Cari Penyebab dan Cara Atasi Ponsel Hang

Jika terjadi gangguan listrik di luar jadwal pemadaman, masyarakat bisa menghubungi PLN lewat call center di nomor 123 atau melalui pesan tertulis ke media sosial PLN di Twitter dan Instagram.

Atau untuk masyarakat Soloraya bisa mengakses laman Instagram PLN UP3 Surakarta, @plnsurakarta_id agar mendapatkan informasi ter-update soal pemadaman listrik.

Sragen Minta Tambahan 12.000 Ton Pupuk Bersubsidi, Ini Rinciannya

Share
Dipublikasikan oleh
Ginanjar Saputra