Kategori: Karanganyar

Jadwal Pemadaman Listrik di Karanganyar dan Sragen, Kamis (30/4/2020)


Solopos.com/Nugroho Meidinata

Solopos.com, SOLO -- Jadwal pemadaman listrik PLN di Palur, Kabupaten Karanganyar dan Sumberlawang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah (Jateng) direncanakan terjadi pada Kamis (30/4/2020). Pemadaman listrik tersebut dipicu adanya pemeliharaan jaringan distribusi.

Jadwal pemadaman listrik di Karanganyar dan Sragen sama-sama akan berlangsung selama tiga jam, mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.

Larangan Mudik Paksa Perusahaan Angkutan Bus Lintas Provinsi di Solo Tiarap

Adapun jadwal pemadaman listrik di Palur, Karanganyar pada Kamis akan menyasar kawasan Sroyo, Kasak, Ngledok, Jogo Masan, Sobayan, Tegal Rejo Bangsri, Beran, Sulingan, Dawung, dan sekitarnya

Sementara itu, daerah di Sumberlawang, Sragen yang mengalami pemadaman listrik meliputi Bendo, Gebang, Jatitengah, Juwok, dan sekitarnya.

10 Berita Terpopuler: Bidan Sragen Positif Covid-19 hingga Ibu Kos Usir Perawat Dilaporkan ke Polisi

Masyarakat diimbau bersiaga dan bersiap-siap menghadapi pemadaman listrik tersebut.

Permohonan Maaf dari PLN

Dalam pengumuman tertulis yang diunggah di akun media sosial Instagram @plnsurakarta_id, Minggu (26/4/2020), PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Palur, Karanganyar beserta PLN Sumberlawang, Sragen menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan PLN yang terdampak pemadaman listrik tersebut.

Meskipun begitu, PLN Sragen dan Manahan dalam pengumuman tersebut menyebutkan apabila pekerjaan pemeliharaan listrik di beberapa wilayah tersebut telah usai, aliran listrik akan dinormalkan kembali.

Kelulusan SMA dan SMK Diumumkan 2 Mei, Siswa di Solo Dilarang Konvoi

Dalam pengumuman tersebut, PLN juga mengimbau masyarakat untuk menjaga keselamatan dari sumber tenaga listrik. Beberapa di antaranya tidak mendirikan bangunan, tiang antena, atau baliho yang berdekatan dengan jaringan listrik. Adapun jarak aman tiga meter dari jaringan listrik.

Masyarakat diminta menyesuaikan diri dengan pemadaman listrik itu.

Round Up Covid-19 Karanganyar: Ibu Positif Covid-19 Meninggal, 18 Orang Klaster Gowa Reaktif

Kemudian, masyarakat diimbau untuk tidak bermain layang-layang di bawah/dekat jaringan listrik. Dan tidak melakukan penebangan pohon atau lainnya yang di dekat jaringan tanpa koordinasi dengan petugas PLN.

Jika terjadi gangguan listrik di luar jadwal pemadaman, masyarakat bisa menghubungi PLN lewat call center di nomor 123 atau melalui pesan tertulis ke media sosial PLN di Twitter dan Instagram.

Vaksin Tersedia Masih Lama, Ribuan Orang Minta Disuntik Virus Corona

Atau untuk masyarakat Soloraya bisa mengakses laman Instagram PLN UP3 Surakarta, @plnsurakarta_id agar mendapatkan informasi ter-update soal pemadaman listrik.

Share
Dipublikasikan oleh
Ginanjar Saputra