SOLOPOS.COM - Pegawai kesekretariatan Panwaskab Sukoharjo (kanan) menerima berkas pendaftar calon panwascam, Selasa (12/9/2017). (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos)

Jadwal pelantikan panswacam diundur.

Solopos.com, SUKOHARJO — Pelantikan anggota panitia pengawas kecamatan (panwascam) terpilih di Kabupaten Sukoharjo mundur dari rencana semula 26 September 2017. Pengunduran jadwal pelantikan untuk memenuhi regulasi yakni masa bakti anggota panwascam selama sembilan bulan sejak pelantikan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Walau demikian, tahapan seleksi calon anggota panwascam tetap dilakukan. “Hari ini [Selasa, 19/9/2017] mulai dilakukan tahapan wawancara. Pelaksanaan wawancara dilakukan dua hari dan hari ini akan berlangsung hingga malam. Setiap hari ada enam kecamatan,” kata Ketua Panwaskab Sukoharjo, Bambang Muryanto, ditemui di kantornya, Selasa.

Bambang menjelaskan telah menerima surat dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Tengah tentang tahapan pelantikan anggota panwascam sudah diterima. “SE Bawaslu Jateng menyebutkan tahapan pelantikan mundur. Mengenai tanggalnya masih menunggu SE terbaru. Hari ini SE tentang pengunduran jadwal pelantikan sudah diterima sehingga pelantikan tidak jadi 26 September mendatang karena masa kerja anggota panwascam sembilan bulan,” jelasnya.

Bambang menyatakan Pilgub Jateng dimulai 26 Juni 2018. Apabila pelantikan dilaksanakan 26 September, masa kerja anggota panwascam berakhir sebelum masa pencoblosan. “Agar hak anggota panwascam tidak berkurang maka pelantikan anggota panwascam mundur.”

Bambang menyebutkan tahapan wawancara diikuti 90 calon anggota panwascam di 12 kecamatan.

Pada bagian lain, Bambang berharap anggota panwascam terpilih menguasi ilmu teknologi (IT) karena semua informasi di-share melalui IT. “Kami berharap tiga anggota panwascam kompak dan memiliki motivasi kerja dan berintegritas serta paham IT,” tandasnya.

Sebelumnya, Komisioner Panwaskab Sukoharjo, Divisi Penindakan dan Pelanggaran, Eko Budiyanto, menyatakan hasil tes tertulis murni diambil dari jawaban peserta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya