SOLOPOS.COM - AC Milan (JIBI/REUTERS/Stefano Rellandini)

AC Milan menyiapkan startegi rotasi pemain untuk menyiasati padatnya jadwal.

Solopos.com, MILAN – Rotasi pemain bakal sering dilakukan AC Milan pada musim ini. Hal itu karena padatnya jadwal yang dilakoni Rossonerri pada musim ini. Pelatih Vicenzo Montella pun mengaku bakal memaksimalkan skuat yang ada.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Milan sendiri mendatangkan banyak pemain pada bursa transfer musim panas ini. Setidaknya ada 11 pemain baru yang digaet seperti Hakan Calhanoglu, Leonardo Bonucci, Andre Silva, hingga Lucas Biglia.

Ekspedisi Mudik 2024

Skuat Milan pun dianggap mumpuni untuk bersaing di semua kompetisi yang dijalani. Skuat itu pun dianggap cukup oke untuk menatap padatnya jadwal. Ya, Milan mulai musim ini bakal tampil di kompetisi Eropa.

Bahkan mereka telah memulai perjalanan di kompetisi Eropa sejak 27 Juli 2017 lalu saat bertanding di Kualifikasi Liga Europa. Sejauh ini mereka pun sudah memainkan sembilan pertandingan kompetitif di seluruh ajang. Hal itu menunjukkan betapa padatnya jadwal mereka.

Bahkan sampai Desember 2017 nanti, Milan akan bertanding sebanyak lima hingga enam kali di setiap bulan. Padatnya jadwal membuat Montella tak punya waktu banyak untuk mempersiapkan tim di setiap laga. Apalagi, hal itu semakin dipersulit dengan banyaknya pemain anyar Rossoneri musim ini.

Montella pun memilih menerapkan strategi rotasi pemain. Hal itu sudah berjalan dalam beberapa laga, yang sejauh ini berjalan baik. Sampai saat ini, Milan baru kalah satu kali dalam sembilan laga. Rotasi pemain pun kemungkinan akan dilakukan saat Milan menjamu SPAL dalam lanjutan Liga Italia di San Siro, Kamis (21/9/2017) dini hari WIB.

“Kami mencoba untuk merotasi sebanyak yang kami bisa. Banyak pertandingan yang akan kami mainkan dan hampir tidak ada waktu untuk mempersiapkannya di setiap pertandingan,” kata Montella seperti dikutip dari Soccerway, Rabu (20/9/2017).

“Inilah sebabnya mengapa berlatih dan menonton video rival kami sangat penting untuk tim. Persaingan di dalam skuat sangat penting bagi tim besar manapun. Musim ini panjang dan ambisi kami besar,” sambungnya.

“Kami punya banyak pemain dengan karakteristik berbeda, kami akan mempertimbangkan kekuatan pemain kami dan membuat pilihan berdasarkan permainan yang kami mainkan. Sampai sekarang, semuanya berjalan baik. Kelihatannya saya membuat pilihan yang tepat, tapi itu juga karena kinerja pemain oke,” tutup Montella.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya