SOLOPOS.COM - Pep Guardiola (Reuters)

Solopos.com, MUNCHEN-Josep “Pep” Guardiola mengeluhkan padatnya jadwal pertandingan yang harus dilakoni Bayern Munich, khususnya setelah dua anak didiknya menderita cedera pada laga kontra  Hertha Berlin dengan hasil akhir 3-2, Sabtu (26/10/2013) WIB.

Toni Kross dan Arjen Robben terpaksa ditarik keluar lapangan pada babak I dalam laga yang digelar di markas mereka, Allianz Arena karena mengalami cedera pangkal paha. Beruntung, dua pengganti mereka, Mario Mandzukic and Mario Gotze sukses mengemas gol sehingga Munchen kini kokoh di puncak klasemen Bundesliga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berkompetisi di UEFA Super Cup dan Liga Champions membuat The Bavarians, julukan Munchen menjalani musim sibuk. Guardiola mengakui kondisi itu mempengaruhi kebugaran pemain besutannya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Para pemain saya butuh waktu untuk istirahat. Mereka hanya punya satu atau dua hari istirahat sejak dua bulan terakhir. Mereka selalu bermain pada hari Rabu, Sabtu Rabu, Sabtu, Rabu, Sabtu,” terang eks pematih Barcelona tersebut seperti dilansir Soccerway, Minggu (27/10/2013).

“Pada akhirnya kelelahan yang menimpa. Kami harus membuat dua perubahan karena cedera. Arjen dan Toni bermain sangat banyak sehingga hal semacam itu [cedera] terkadang terjadi.”

Gotze berkontribusi lima gol dalam tiga penampilan terakhirnya, dimana semua tercipta saat ia berangkat dari bangku cadangan. Sementara Guardiola sangat ingin menempatkan pemain asal Jerman itu sejak awal setelah ia pulih dari cedera engkel.

“Posisi Mario [Gotze] lebih kedepan, dekat dengan striker. Ia memiliki kualitas dalam duel satu lawan satu dan Mario Mandzukic adalah pemain terbaik di dunia dalam urusan sundul menyundul bola. Saat kami mendapatkan bola dan memberikannya kepadanya, ia sangat, sangat kuat. Ia menyelesaikan tugasnya dengan baik. Tapi kami selalu ingin memainkan cara idela kami dengan Toni, Arjen, Mandzukic dan Mario. Itu akan luar biasa,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya