SOLOPOS.COM - Logo Premier League (Liputan6.com)

Solopos.com, SOLO—Laga Tottenham Hotspur vs Chelsea akan menjadi big match Liga Inggris matchday kelima akhir pekan ini. Duel derbi London itu berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, London, Minggu (19/9/2021) pukul 22.30 WIB.

Derbi London perdana musim ini tersaji saat kedua tim tengah dalam performa berbeda. Chelsea tengah terbang tinggi dan untuk sementara menduduki peringkat ketiga klasemen sementara.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara Tottenham Hotspur yang dilatih juru taktik anyar, Nuno Espirito Santo, untuk sementara menduduki peringkat ketujuh pasca mengalami kekalahan dari 0-3 dari Crystal Palace akhir pekan lalu.

Baca Juga: Piala Sudirman Digelar 26 september, Kontestan Kirim Skuat Bertabur Bintang

Chelsea tak hanya tampil luar biasa di kompetisi domestik di mana mereka untuk sementara belum terkalahkan dengan perincian tiga kemenangan dan sekali imbang. Di Liga Champions pun, sang juara bertahan terbukti tampil solid. Menjamu Zenit Saint Petersburg dalam matchday pertama Grup H, Rabu (15/9/2021), The Blues menang tipis 1-0 berkat gol semata wayang Romelu Lukaku.

Berkebalikan dengan itu, Tottenham Hotspur baru saja ditahan imbang Rennes saat memainkan laga pertama Grup C Liga Conference. Berstatus sebagai tim tamu, The Lilywhites harus puas bermain imbang 2-2 meski sempat memimpin laga lebih dulu.

Merujuk head-to-head lima laga terakhir via 11vs11, Tottenham harus ekstra kerja keras untuk meraih kemenangan, sekalipun pertandingan nanti akan berlangsung di kandang sendiri.

Baca Juga: Liga 2 Bergulir 26 September 2021, Tunggakan Gaji Klub Harus Lunas

Dari lima pertemuan terakhir, Tottenham Hotspur cuma sekali menang atas Chelsea yakni pada babak keempat Piala Liga Inggris, 29 September 2020. Saat itu, tim yang masih dilatih Jose Mourinho mengalahkan Chelsea lewat adu penalti dengan skor 5-4 pasca bermain imbang 1-1 dalam 120 menit.

Selebihnya, Tottenham menderita tiga kekalahan dari Chelsea dan satu kali imbang. Kekalahan terakhir dirasakan di ajang Liga Inggris pada 4 Februari lalu.

 

Berikut jadwal Liga Premier akhir pekan ini, 18-19 September 2021 (dalam WIB):

Sabtu (18/9/2021)

02.00 Newcastle vs Leeds

18.30 Wolves vs Brentford

21.00 Norwich vs Watford

21.00 Burnley vs Arsenal

21.00 Manchester City vs Southampton

21.00 Liverpool vs Crystal Palace

23.30 Aston Villa vs Everton

 

Minggu (19/9/2021)

20.00 Brighton vs Leicester

20.00 West Ham vs Manchester United



22.30 Tottenham vs Chelsea

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya