SOLOPOS.COM - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan jadi salah satu wakil Indonesia yang bertanding di Denmark Open 2022 haria ini. (pbsi.id)

Solopos.com, KOPENHAGEN – Turnamen bulu tangkis Denmark Open 2022 mulai bergulir hari ini. Para pebulu tangkis Indonesia dijadwalkan bertanding pada Selasa (18/10/2022) hari ini di Jyske Bank Arena, Denmark.

Indonesia mengirimkan 15 wakilnya dalam turnamen bulu tangkis yang menjadi ajang pertama tur Eropa para pebulu tangkis tim Merah Putih ini. Pertandingan Denmark Open 2022 hari ini di mulai pada pukul 09.00 waktu setempat.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Pertandingan Denmark Open 2022 disiarkan secara langsung melalui tayangan di MNC SPORTS, MNC SPORTS 2, MNC SPORTS 3, dan SPOTV (jadwal siaran langsung bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola stasiun televisi bersangkutan).

Berdasarkan jadwal resmi yang dirilis BWF pada Selasa ini, tunggal putri Tanah Air, Gregoria Mariska Tunjung, akan menghadapi wakil China unggulan kedelapan, He Bing Jiao.

Secara head to head, kedua atlet ini telah dua kali berhadapan. Rekor pertemuan kemenangan masih dipegang atlet China tersebut dengan skor 2-0.

Gregoria yang merupakan pebulu tangkis asal Kabupaten Wonogiri ini kali pertama berhadapan dengan He Bing Jiao di ajang penyisihan Grup Z Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia pada 2 Agustus 2018. Dalam pertandingan tersebut Gregoria kalah dengan skor 21-23 dan 10-21.

Baca Juga: Denmark Open 2022: Tiga Ganda Putra Indonesia Dibebani Target Juara

Kemudian pertemuan kedua terjadi di babak 32 besar ajang French Open 2019. Saat itu, Gregoria juga kalah dari He Bing Jiao dengan skor 12-21, 18-21.

Sementara itu, di sektor ganda putra, wakil Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang menempati unggulan ketiga di Denmark Open 2022 ini akan menghadapi wakil Korea Selatan, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan.

Dua ganda putra ini belum pernah berhadapan. Dari sisi statistik lima pertandingan terakhir, Hendra/Ahsan mencatatkan tiga kemenangan dan dua kali kalah. Sedangkan wakil Korsel tersebut hanya sekali meraih kemenangan dari lima pertandingan terakhir mereka.

Berikut jadwal lengkap wakil Indonesia di Denmark Open 2022 hari ini:

Tunggal putri
He Bing Jiao [8] Vs Gregoria Mariska Tunjung

Ganda putra
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan [3] Vs Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan

Fajar Alfian/Muh. Rian Ardianto [5] Vs Ruben Jille/Ties Van Der Lecq (Belanda)

Tunggal putra
Chico Aura Dwi Wardoyo Vs Kanta Tsuneyama (Jepang)

Jonatan Christie [8] Vs Hans-Kristian Solberg Vittinghus

Ganda campuran
Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai [1] (Thailand) Vs Zachariah Josiahno/Hediana Julimarbela

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya