SOLOPOS.COM - Ganda putra Indonesia Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri. (Antara/HO-PP PBSI)

Solopos.com, BANGKOK – Turnamen bulu tangkis Thailand Masters 2023 telah memasuki jadwal babak semifinal pada Sabtu (4/2/2023).

Sebanyak 10 partai dari lima nomor akan dipertandingkan dalam turnamen BWF World Tour Super 300 ini di Nimibutr National Stadium, mulai pukul 12.00 WIB dan disiarkan langsung oleh MNC SPORTS serta SPOTV.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada babak semifinal Thailand Masters 2023 hari ini Indonesia menempatkan dua wakil semuanya dari sektor ganda putra.

Juara Indonesia Masters 2023, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan ditantang wakil tuan rumah Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren.

Peluang menang bagi dua ganda ini di semifinal Thailand Masters 2023 sama-sama terbuka karena mereka belum pernah bertemu sehingga head to head masih 0-0. Meski demikian, dari catatan BWF, penampilan Leo/Daniel lebih konsisten dalam lima pertandingan terakhir mereka dibandingkan dengan Jomkoh/Kedren.

Dalam lima pertandingan terakhir Leo/Daniel belum pernah kalah. Sedangkan Jomkoh/Kedren hanya menang sekali dan kalah empat kali dalam lima pertandingan terakhir mereka.

Secara peringkat BWF, Leo/Daniel masih jauh di atas lawannya. Leo/Daniel ada di posisi ke-13 dunia sedangkan Jomkoh/Kedren berperingkat 33 dunia.

Sementara itu, ganda putra Indonesia lainnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan menghadapi wakil Taiwan, Su Ching Heng/Ye Hong Wei, di babak semifinal Thailand Masters 2023.

Dua ganda putra ini juga belum pernah berhadapan sebelumnya, sehingga kans menang mereka sama-sama terbuka. “Masih banyak yang harus dievaluasi dari segi teknik mental dan fisik. Kami mencoba perbaiki semuanya agar permainan kami untuk berikutnya (semifinal)  bisa lebih baik terus menerus siapapun lawannya,” ucap Fikri seusai pertandingan perempat final dikutip Antara.

Ini akan menjadi peluang ganda putra Indonesia untuk bisa menjadikan final sesama wakil Tanah Air di Thailand Masters 2023. Syaratnya, Leo/Daniel dan Bagas/Fikri harus mengalahkan lawan masing-masing di semifinal hari ini.

Jadwal lengkap semifinal Thailand Masters 2023:

Ganda campuran
Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China) Vs Hiroki Midorikawa/Natsu Saito (Jepang)
Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (Korsel) Vs Kim Won Ho/Jeong Na Eun (Korsel)

Tunggal putri
Supanida Katethong (Thailand) Vs Zhang Yi Man (China)
Han Yue (China) Vs Wen Chi Hsu (Taiwan)

Tunggal putra
Lin Chun-Yi (Taiwan) Vs Shi Yu Qi (China)
Ng Ka Long Angus (Hong Kong) Vs Li Shi Feng (China)

Ganda putri
Baek Ha Na/Lee So Hee (Korsel) Vs Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan (China)
Tan Ning/Xia Yu Ting (China) Vs Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Tahiland)

Ganda putra
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) Vs Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand)
Su Ching Heng/Ye Hong Wei (Taiwan) Vs Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Indonesia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya