SOLOPOS.COM - Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri saat meraih poin dalam pertandingan semifinal Thailand Open 2023, Sabtu (3/6/2023). (Istimewa/tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, BANGKOK – Jadwal lengkap pertandingan babak final turnamen Thailand Open 2023. Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sedang mendekati gelar juara.

Bagas/Fikri akan menghadapi wakil China unggulan ketiga Liang Wei Keng/Wang Chang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seluruh pertandingan final Thailand Open 2023 digelar di lapangan 1 Indoor Stadium Huamark, Minggu (4/6/2023) dan dijadwalkan dimulai pukul 12.00 WIB.

Bagas/Fikri sendiri akan bertanding di partai ketiga atau setelah pertandingan sektor tunggal putri dan ganda campuran.

Babak final Thailand Open 2023 kali ini bisa dipastikan berlangsung ketat karena semua negara punya peluang yang sama untuk menjadi juara. Tak ada yang mendominasi salah satu nomor di final karena tak ada dua wakil dari satu negara di satu nomor partai puncak.

Meski Thailand dan Korsel menempatkan wakil terbanyak di final (3 wakil) namun mereka tersebar di tiga nomor yang berbeda. Sedangkan China dengan dua wakil, Indonesia dan Hong Kong satu wakil tetap punya peluang sama untuk menang di final dan menjadi juara.

Sementara itu, meski Bagas/Fikri bukan unggulan di Thailand Open 2023 dan harus menghadapi unggulan ketiga di final, peluang ganda putra Indonesia tersebut untuk juara tetap terbuka lebar. Sebagai informasi, pertandingan final Thailand Open 2023 ini dijadwalkan tayang melalui siaran langsung SPOTV.

Sejauh ini Bagas/Fikri belum pernah berhadapan dengan Liang/Wang sehingga rekor pertemuan mereka masih 0-0. Artinya, kedua ganda putra ini akan punya senjata masing-masing yang belum diketahui lawan untuk memenangi pertandingan final nanti.

Dalam catatan di laman resmi BWF, sepanjang musim 2023 ini Bagas/Fikri telah mengikuti setidaknya delapan turnamen rangkaian World Tour. Hasilnya, mereka belum pernah meraih gelar juara.

Pencapaian tertinggi adalah menembus babak final Orleans Masters 2023 tetapi kalah dari wakil China, Chen Bo Yang/Liu Yi, dengan skor 21-19, 21-17. Kondisi tersebut tentu membuat Bagas/Fikri sangat berambisi untuk mencetak juara di Thailand Open 2023 kali ini.

Jadwal lengkap pertandingan final Thailand Open 2023:

Tunggal putri:
An Se Young (Korsel) vs He Bing Jiao (China)

Ganda campuran:
Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) vs Kim Won Ho/Jeong Na Eun (Korsel)

Ganda putra:
Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (Indonesia) vs Liang Wei Keng/Wang Chang (China)

Tunggal putra:
Lee Cheuk Yiu (Hong Kong) vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand)

Ganda putri:
Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korsel) vs Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya