SOLOPOS.COM - Manchester City vs Liverpool (Reuters)

Solopos.com, JAKARTAManchester City bakal menjamu Liverpool dalam pekan ke-32 Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Etihad, Minggu (10/4/2022) malam. Laga Manchester City vs Liverpool menjadi partai yang krusial. Maklum, saat ini hanya Manchester City dan Liverpool yang punya kans besar untuk juara Liga Inggris.

Saat ini Manchester City ada di puncak klasemen Liga Inggris dengan 73 poin dari 30 laga, hanya unggul satu angka di depan Liverpool. Tingginya tensi pertandingan Manchester City vs Liverpool membuat pelatih The Citizens, Pep Guardiola, mengibaratkan laga ini layaknya El Clasico.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

“Saya hidup dalam situasi seperti ini saat di Barcelona. Ketika itu selalu bersaing dengan Real Madrid dan terkadang juga Atletico Madrid tentunya,” ujar Pep Guardiola seperti dikutip dari Bisnis.

Baca Juga: Giliran Manchester City Gusur Liverpool dari Puncak Klasemen

“Selalu ada lima atau enam klub yang bersaing, tapi dalam lima tahun terakhir hanya dua. Ini memperlihatkan konsistensi kedua tim, Manchester City dan Liverpool,” kata dia.

Sementara itu pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, enggan menganggap laga kontra Manchester City sebagai penentuan. Sebab, masih ada delapan laga yang bakal dimainkan Liverpool selepas lawatan ke Manchester City.
“Bagi kami laga ini sangat menyenangkan, sangat menarik. Saya sangat menantikan pertandingan ini. Tapi, ini adalah pertandingan yang sama seperti biasanya,” tutur Jurgen Klopp.

Baca Juga: Manchester City Vs Liverpool: Adegan Penting Sebuah Drama Empat Babak

“Ini memang pertandingan besar yang sudah kami pahami sejak awal, tapi seluruh pertandingan ibarat final buat kami, tak ada bedanya,” ucap pelatih asal Jerman itu.

Tim biru langit akan tampil tanpa palang pintu andalan, Ruben Dias. Posisi bek asal Portugal itu bakal diambil alih oleh Nathan Ake yang tampil apik melawan Atletico Madrid tengah pekan lalu.

Sementara di Liverpool, gelandang asal Brasil, Fabinho, dinyatakan pulih dari cedera yang ia dapatkan saat melawan Benfica di Liga Champions. Seluruh pemain The Reds dalam kondisi siap tempur melawan Manchester City.

 

Hasil Liga Inggris, Sabtu (9/4/2022)

Newcastle vs Wolves: 1-0

Everton vs Man United: 1-0

Arsenal vs Brighton: 1-2

Southampton vs Chelsea: 0-6

Watford vs Leeds: 0-3

Aston Villa vs Spurs: 0-4

 

Jadwal Liga Inggris, Minggu (10/4/2022)

20.00 WIB: Brentford vs West Ham

20.00 WIB: Leicester vs Crystal Palace

20.00 WIB: Norwich vs Burnley

22.30 WIB: Man City vs Liverpool

 

Klasemen Sementara



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya