SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Jadwal pertandingan klub-klub Divisi Utama kemungkinan besar bakal berubah pada Januari 2012 mendatang. Efisiensi anggaran menjadi pertimbangan utamanya.

Menurut penanggung jawab latihan PSS, Rumadi, dalam pertemuan di Jakarta beberapa waktu lalu, banyak klub yang mengeluhkan jadwal pertandingan yang cuma digelar seminggu sekali. Meski dari sudur recovery pemain lebih bagus tapi hal tersebut bisa memboroskan anggaran.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

“Kemarin itu banyak klub yang mengajukan keberatan. Sebagai contoh misalnya klub dari Kalimantan main ke Jawa, lalu minggu depannya mereka main dengan klub di Jawa lagi. Kan boros,” ungkapnya, pekan lalu.

Sebagai solusi, pihak klub mengajukan usul jadwal pertandingan satu paket tandang. Misalkan melawat tim A, tiga hari kemudian bertanding melawat tim B yang jarak kotanya berdekatan dengan tim A.

Menanggapi hal itu, lanjut Rumadi, pihak PT LPIS berjanji bakal merevisi jadwal kompetisi. “Akan terasa setelah tahun baru mendatang. Sebelum tahun baru jadwalnya tidak ada masalah, termasuk dengan jadwal PSS Sleman,” ungkapnya.

Sementara, untuk jadwal pertandingan, PSS bakal menjamu Persipasi Bekasi 17 Desember mendatang. Setelah itu jadwal pertandingan lainnya tidak mengalami perubahan yang berarti.(Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya