SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Jadwal kompetisi yang dibagikan PT Liga Indonesia Prima Sportindo (LPIS) kepada peserta kompetisi Liga Prima Indonesia membuat khawatir pelatih Persiba Bantul, M Basri.
   
Basri merasa pesimistis dengan adanya jadwal beberapa pertandingan tandang yang harus dijalani Persiba. Pelatih mengkhawatirkan stamina para pemain apabila menjalani jadwal yang sudah disebar.
   
“Di satu sisi kami capek dalam perjalanan di satu sisi kami masih harus bertanding melawan tim tuan rumah. Apakah hasilnya dapat maksimal?” tandas pelatih berlisensi A AFC tersebut.
   
Dalam jadwal yang harus dijalani Si Merah Persiba, di putaran pertama ada beberapa pertandingan yang harus dijalani dengan selang waktu hanya tiga hari.
   
“Jadwal itu kami rasa belum begitu ideal bagi tim kami. Bayangkan saja agenda pertandigan dengan lawan-lawan yang akan kami hadapi belum begitu tertata rapi. Seharusnya agar efektif  perlu ada penyempurnaan lagi, sehingga tim yang bertanding itu juga tidak merasa berat untuk menjalaninya,” ujar manajer tim, Briyanto, kepada  Harian Jogja, Senin (14/11). 
   
Jadwal laga yang paling memberatkan, yakni 12 Januari dan 14 Januari, ketika dalam jangka waktu hanya dua hari tim berjuluk Laskar Sultan Agung itu mesti melakoni partai tandang ke Malang dan dua hari setelah itu harus sudah berada di Makassar untuk menghadapi PSM Makassar.
   
“Kami akan coba rundingkan dulu dengan penyelenggara kompetisi agar nantinya beberapa jadwal pertandingan yang memberatkan tersebut bisa ditinjau ulang lagi,” tambah Briyanto.(Harian Jogja/Arif Wahyu)

HARJO CETAK

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya