SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Jadwal kereta api akan berubah. Selain itu, mulai 1 April, KA ekonomi tak berhenti di Stasiun Poncol Semarang.

Solopos.com, SEMARANG — Dalam rangka pemberlakuan grafik perjalanan kereta api (Gapeka) 2015-2016 yang akan diberlakukan pada 1 April 2015, terjadi perubahan jadwal kereta api di wilayah PT KAI Daops 4 Semarang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Manajer Humas PT KAI Daops 4 Semarang, Suprapto mengatakan perubahan jadwal itu baik dari jam berangkat, jam kedatangan, titik stasiun berhenti, dan waktu tempuh perjalanan.

Ekspedisi Mudik 2024

Dari segi titik pemberhentian stasiun, kata dia, mulai 1 April 2014 beberapa jenis kereta api antara lain KA Matarmaja, KA Brantas, dan KA Kertajaya. Jika sebelumnya kereta-kereta itu berhenti di Stasiun Poncol Semarang, nanti akan dipindah titik stasiun pemberhentiannya menjadi di Stasiun Tawang Semarang.

Hal ini salah satunya dikarenakan terkait kegiatan bongkar muat barang hantaran paket (BHP) dipindah ke Stasiun Semarang Tawang. Sedangkan untuk KA Jayabaya untuk pemberhentiaanya yang sebelumnya berhenti di Stasiun Semarang Tawang dipindah ke Stasiun Poncol Semarang.

“Sedangkan perjalanan KA Kamandaka yang setiap harinya enam perjalanan KA (tiga perjalanan KA Kamandaka /PP), pada 1 April tahun ini berhenti normal di Comal. Sementara bagi KA Kalijaga akan berhenti normal di Stasiun Brumbung dan Stasiun Telawa,” papar Suprapto, Kamis (26/2/2015).

Berikut jam keberangkatan bagi kereta api yang pemberangkatan awalnya dari Semarang Tawang. Di antaranya tiga perjalanan KA Kamandaka (Semarang Tawang-Purwokerto) 05.00 WIB, 11:00 WIB. dan pukul 17.30 WIB. KA Argosindoro (Semarang Tawang – Gambir/Jakarta) 06.00 WIB. KA Argo Muria (Semarang Tawang – Gambir /Jakarta) 16.00 WIB. Dua perjalanan KA Menoreh (Semarang Tawang – Pasar Senen /Jakarta) 08.00 WIB dan 21.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya