SOLOPOS.COM - Ganda Putri Indonesia Greysia Pollii/Apriyani Rahayu mengembalikan kok ke arah ganda putri Jepang Yuki Fukushima dan Sayaka Hirota dalam penyisihan Grup A Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Selasa (27/7/2021). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp)

Solopos.com, TOKYO—Atlet Indonesia berpotensi menambah perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 hari ini, Sabtu (31/7/2021). Ada lima wakil Tanah Air yang siap berlaga dari tiga cabang olahraga (cabor) berbeda, yaitu bulu tangkis, atletik, dan menembak.

Penampilan wakil Indonesia pada hari ini akan dibuka dari cabor bulu tangkis. Ada ganda putri terbaik Tanah Air yang siap berlaga di babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Mereka ialah Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Greysia/Apriyani akan melanjutkan kerja kerasnya untuk berburu satu tiket ke babak final dengan melawan wakil Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan. Laga ini akan digelar di Musashino Forest Sport Plaza pada pukul 07.50 WIB.

Baca Juga: Risma Tegaskan akan Cek Jumlah Bansos Utuh sampai ke Penerima

Usai Greysia/Apriyani, ada Anthony Sinisuka Ginting dari sektor tunggal putra bulu tangkis yang siap melanjukan perjalanannya di Olimpiade Tokyo 2020. Anthon Ginting akan bersaing melawan wakil Denmark, Anders Antonsen, di babak perempat final.

Di atas kertas, Anthony diunggulkan atas Antonsen. Dari tiga pertemuan yang sudah terjadi, seluruh laga kontra Antonsen bisa dimenangkan oleh pebulu tangkis kelahiran Cimahi, Jawa Barat, tersebut.

Dari cabor bulu tangkis, terakhir ada penampilan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. The Daddies -julukan Ahsan/Hendra- berpotensi menyumbangkan medali pada partai perebutan medali perunggu melawan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca Juga: Diduga Tertular Pasien Ibu Hamil, 45 Dokter Kandungan Meninggal Akibat Covid-19

 

Zohri Tampil

Harapan tentu disandang pasangan Ahsan/Hendra untuk menambah perolehan medali kontingen Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020. Hingga detik ini, Indonesia baru meraih tiga medali, yaitu satu perak dan dua perunggu, dari cabang angkat besi.

Dari bulu tangkis, kita beralih ke cabor menembak. Ada wakil Indonesia, Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba, yang akan berlomba pada babak kualifikasi nomor 50 meter (m) Rifle 3 Positions. Jika lolos, Vidya punya kans mengikuti putaran final beberapa jam kemudian.

Wakil terakhir yang berlaga adalah sprinter Lalu Muhammad Zohri. Dia akan turun pada ronde pertama lomba lari 100 m putra di Olympic Stadium, Tokyo. Lomba tersebut berlangsung nyaris bersamaan dengan Ahsan/Hendra.

Baca Juga: Raih Silver Play Button dari Youtube, Bamsoet akan Pakai TikTok untuk Sosialisasikan 4 Pilar MPR

 

Berikut jadwal lengkap atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 pada Sabtu (31/7/2021):

Bulu Tangkis

07.50 WIB: Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Lee So-hee/Shin Seung-chan (Korea Selatan)

10.20 WIB: Anthony Sinisuka Ginting vs Anders Antonsen (Denmark)

17.40 WIB: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

 

Menembak

10.00 WIB: Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba – Kualifikasi Nomor 50 Meter Rifle 3 Positions

 

Atletik

17.45 WIB: Lalu Muhammad Zohri – Nomor 100 Meter Putra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya