SOLOPOS.COM - Ilustrasi Ramadan (Freepik)

Solopos.com, SUKOHARJO — Kementerian Agama (Kemenag) telah merilis jadwal imsakiyah Ramadan 1443 Hijriah atau 2022 Masehi untuk seluruh wilayah Indonesia, salah satunya Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Jadwal imsakiyah yang dikeluarkan Kemenag ini berlaku 1-30 Ramadan 1443 H. Seperti diketahui, 1 Ramadan ditetapkan jatuh pada Minggu (3/4/2022). Penetapan 1 Ramadan jatuh pada 3 April 2022 disampaikan oleh Menag Yaqut Cholil Qoumas sebagai hasil Sidang Isbat Awal Ramadan 1443 H.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sidang isbat ini digelar secara hybrid, dan diikuti perwakilan ormas Islam, Duta Besar Negara Sahabat, dan Tim Unifikasi Kalender Hijriyah Kementerian Agama. “Dari 101 titik, semua melaporkan tidak melihat hilal. Berdasarkan hasil hisab dan laporan rukyatul hilal, secara mufakat menetapkan bahwa 1 Ramadan jatuh pada hari Ahad, 3 April 2022 Masehi,” tegas Menag di Jakarta, Jumat (1/4/2022), dilansir kemenag.go.id.

Kemenag pun mengeluarkan jadwal imsakiyah Sebagai panduan umat Islam dalam melaksanakan ibadah puasa,. Berikut ini jadwal imsakiyah Ramadan 1443 H yang berlaku untuk wilayah Kabupaten Sukoharjo:

jadwal imsakiyah sukoharjo
Jadwal Imsakiyah Ramadan 1443 H Kabupaten Sukoharjo. (Istimewa)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya