SOLOPOS.COM - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berlatih saat sesi adaptasi lapangan tim Indonesia di Singapore Indoor Stadium, Senin (5/6/2023). (Istimewa/tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, SINGAPURA – Inilah jadwal hari pertama pertandingan turnamen bulu tangkis Singapore Open 2023. Pertandingan ini merupakan fase awal atau babak 32 besar.

Satu wakil Indonesia dipastikan lolos ke babak 16 besar turnamen bulu tangkis yang masuk dalam BWF World Tour Super 750 tersebut.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Pertandingan hari pertama Singapore Open 2023 digelar pada Selasa (6/6/2023) dan dijadwalkan dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Indonesia menurunkan kekuatan terbaik dalam turnamen yang menjadi penghitungan poin untuk menuju ke Olimpiade 2024 Paris tersebut. Selain sejumlah pemain yang berangkat dari Jakarta, tim Indonesia juga datang dari Bangkok setelah mengikuti Thailand Open 2023.

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, yang dijadwalkan bertanding pada hari pertama memberikan komentarnya terhadap arena pertandingan di Singapore Indoor Stadium, Singapura.

“Arenanya memang sangat siap. Lampunya juga begitu terang. Untuk lapangan, memang berangin. Saya harus beradaptasi dengan baik dengan lapangan yang akan dipakai pertandingan,” ucap Jonatan Christie kepada tim Humas dan Media PP PBSI, Senin (5/6/2023).

jadwal singapore open 2023
Pemain ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto, menjalani sesi latihan di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Senin (5/6/2023). (Istimewa/tim Humas dan Media PP PBSI)

Sementara itu, tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting, sedikit mengomentari terhadap karakter kok yang berbeda.

“Latihan ini berjalan baik. Saya harus beradaptasi dengan tata cahaya, shuttlecock (kok), dan arah angin. Di lapangan, memang terasa ada embusan angin. Untuk shuttlecock, apa pun karakternya sebagai pemain saya harus siap dan menyiapkan bagaimana strateginya dengan karakter shuttlecock yang berbeda-beda,” ungkap Ginting.

Pada hari pertama Singapore Open 2023 ini satu wakil Indonesia dipastikan lolos ke babak 16 besar. Hal itu dikarenakan dua ganda putri Indonesia yaitu Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dan Febriana Dwipuji K./Amalia Cahaya Pratiwi sudah saling berhadapan di babak awal (32 besar).

Jadwal wakil Indonesia di hari pertama Singapore Open 2023:

Mathias Thyrri/Amalie Magelund (Denmark) vs Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ben Lane/Sean Vendy (Inggris)

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs Febriana Dwipuji K./Amalia Cahaya Pratiwi

Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand) vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Jonatan Christie vs Shi Yu Qi (China)

Demikian tadi jadwal hari pertama Singapore Open 2023 yang pertandingannya bisa disaksikan melalui siaran langsung kanal Youtube BWF.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya