SOLOPOS.COM - Logo Piala Dunia U-20 2023 Argentina.

Solopos.com, SOLO–Jadwal final Piala Duni U-20 2023 Argentina.

Timnas Uruguay dan Italia memastikan diri bertemu untuk memperebutkan gelar juara Piala Dunia U-20 2023 Argentina.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Keduanya menembus babak final setelah masing-masing tim mengalahkan lawan di babak semifinal, Jumat (9/6/2023) dini hari WIB.

Dikutip dari akun Twitter resmi FIFA sebagai penyelenggara Piala Dunia U-20 2023, @FIFAWorldCup, Uruguay mencapai final setelah mengalahkan Israel dengan skor 1-0 di Estadio Ciudad de La Plata, Argentina.

Gol sematawayang Uruguay  dicetak oleh Anderson Duarte pada menit ke-61. Hingga pertandingan berakhir skor tidak berubah untuk keunggulan Uruguay. Uruguay pun berhasil memastikan lolos ke final Piala Dunia U-20 2023.

Sementara, Italia mengeklaim tempat di final seusai menyingkirkan wakil Asia, Korea Selatan dengan skor 2-1 saat bertanding di Estadio Ciudad de La Plata.

Italia menang berkat dua gol yang dicetak Cesare Casadei pada menit ke-14 dan Simone Pafundi di menit ke-86. Sementara, gol sematawayang Korea Selatan dicetak Lee Seung Won pada menit ke-23.

Tim yang kalah akan bertemu untuk memperebutkan juara III. Sedangkan, tim yang menang bakal melaju ke partai puncak untuk membuktikan diri siapa yang bakal menjadi juara Piala Dunia U-20 edisi tahun ini.

Israel dan Korea Selatan yang bakal memperebutkan juara III sama-sama tim kejutan. Kedua tim kali pertama dapat menembus semifinal.

Tidak ada yang menyangka timnas di kawasan Asia mampu memberi kejutan dengan mengalahkan tim-tim unggulan.

Pada sisi lain, final bagi Italia adalan catatan sejarah baru. Tim ini baru pertama menembus partai final.

Dalam dua edisi Piala Dunia U-20 (2017 dan 2019), Italia selalu mencapai semifinal, tetapi hanya berakhir bertarung di perebutan tempat ketiga.

Sedangkan, Uruguay tercatat sudah pernah menjejak kaki ke final pada edisi 1997 dan 2013. Namun, pada Piala Dunia dua edisi tersebut belum pernah merasakan gelar juara.

Jadwal final Piala Dunia U-20 2023 Argentina:

Perebutan juara III

-Israel vs Korea Selatan di Estadio Ciudad de La Plata, Senin, 12 Juni 2023, pukul 00.30 WIB.

Final

-Uruguay vs Italia di Estadio Ciudad de La Plata, Senin 12 Juni 2023, pukul 04.00 WIB.

Demikian jadwal final Piala Dunia U-20 2023 Argentina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya