Jadwal Berat di Awal Fase Grup, Persis Solo Tetap Optimistis
Pemain Persis Solo berfoto sebelum pertandingan persahabatan melawan Semen Padang di Stadion Manahan, Solo, Kamis (5/3/2020). (Solopos/ M. Ferri Setiawan)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo masih mengusung target tinggi di babak penyisihan Liga 2 2020. Meski belum kunjung menggelar latihan, Persis Solo optimistis mampu lolos ke fase berikutnya dengan predikat juara grup atau minimal runner up.

Manajemen bakal memastikan target itu terpenuhi dengan bertatap muka satu per satu dengan para pemain ketika mereka tiba di Solo pekan ini. Sebagai informasi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru saja merilis draft jadwal babak penyisihan Liga 2 yang akan digeber 17 Oktober-10 November 2020. Persis yang tergabung dalam Grup B bakal bersua Kalteng Putra di laga perdana fase grup, 19 Oktober 2020.

Pemerintah Sebut Masker Scuba Tak Efektif Tangkal Corona, Pedagang: Kenapa Baru Bilang Sekarang?

Dilanjutkan kemudian dengan melawan tuan rumah PSCS Cilacap 23 Oktober 2020 dan Persiba Balikpapan 28 Oktober 2020. Di dua laga terakhir Tri Handoko dkk. bakal menghadapi tim promosi PSKC Cimahi dan PS Hizbul Wathan.

Manajer Persis Solo, Hari Purnomo, mengakui jadwal Persis di awal fase grup terhitung berat karena harus menghadapi tuan rumah PSCS dan tim kuat Persiba. Namun dengan materi pemain yang dimiliki, manajemen meyakini Persis mampu melewati seluruh hadangan di fase grup. Persis Solo bahkan optimistis mampu memenangi seluruh laga di penyisihan meski kalah start dalam persiapan di masa pandemi Covid-19.

“Pelatih Salahudin masih yakin bisa sapu bersih dengan materi sekarang ini. Kalau dari manajemen targetnya minimal runner up. Kami perkirakan butuh 12 poin untuk memastikan diri lolos ke babak selanjutnya,” ujar Hari saat dihubungi Solopos.com, Senin (21/9/2020).

Komitmen

Hari tak menampik perjuangan Laskar Sambernyawa bakal lebih sulit karena tim rival telah persiapan sejak awal September. Beberapa tim bahkan sudah menggelar uji coba. Oleh karena itu, manajemen bakal menguji komitmen skuad untuk memenuhi target promosi ke Liga 1 musim depan.

Hari mengatakan seluruh pemain akan diajak berdiskusi dari hati ke hati sebelum menggelar latihan perdana. “Hari Rabu-Kamis [23-24/9/2020] beberapa pemain kemungkinan sudah berkumpul di Solo. Kami akan tanya sejauh mana komitmen mereka untuk all out musim ini,” tutur Hari.

Begini Kondisi Terkini Pasar Cepogo Boyolali Usai Terbakar 3 Hari Lalu

Pelatih Persis, Salahudin, menegaskan tak mau menganggap remeh seluruh rival di Grup B. Apalagi kompetisi menggunakan format single round robin (setiap tim hanya bertemu sekali) sehingga raihan poin di tiap pertandingan sangat krusial.

“Harus langsung tancap gas sejak laga pertama [melawan Kalteng Putra],” ujar pelatih asal Palembang itu.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom