SOLOPOS.COM - Liverpool (Reuters-Andrew Yates)

Solopos.com, SOLO - Liverpool dihadapkan pada satu masalah setelah melaju ke babak perempatfinal Piala Liga Inggris. pasalnya, jadwal babak perempatfinal Piala Liga bentrok dengan Piala Dunia Antaklub.

Sebagai juara Liga Champions, Liverpool memang harus menjalani Piala Dunia Antarklub di Qatar pada 11-22 Desember 2019 mendatang. Sementara itu, babak perempatfinal Piala Liga Inggris akan digelar 16 Desember 2019. Liverpool sendiri akan melawan Aston Villa di babak ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sempat mengancam akan mundur jika EFL selaku operator kompetisi Piala Liga Inggris tak bisa bertindak terkait insiden ini. EFL sendiri menyadari bentrok jadwal ini. Mereka masih mempertimbangkan segala kemungkinan yang bisa dijalani.

Ironisnya, jadwal tim-tim di Inggris memang sangat padat ketika memasuki Bulan Desember. Hal ini dikenal dengan Boxing Day, yang mana tim-tim masih akan bermain meski ada libur Natal. Berbeda dengan kompetisi di negara-negara lain.

Mengutip Dailymail.co.uk, Jumat (1/11/2019) opsi yang paling mungkin dilakukan adalah menunda duel Aston Villa melawan Liverpool pada 8 Januari 2020 mendatang. Jadwal itu bertepatan dengan malam sebelum pertandingan semifinal Piala Liga Inggris dimulai.

Opsi lainnya adalah Liverpool membagi tim menjadi dua dan pertandingan perempatfinal Piala Liga Inggris tetap dilaksanakan pada 16 Desember 2019. Seperti diketahui, The Reds kerap menurunkan para pemain muda di ajang Piala Liga Inggris ini.

Jika opsi itu dijalankan, Klopp bisa membawa tim utama ke Qatar untuk berlaga di Piala Dunia Antarklub. Sedangkan para pemain muda akan dibawa ke markas Aston Villa dan akan dipimpin oleh asisten Klopp, Pep Lijnders.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya