SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Puluhan calon penumpang kereta api (KA) perjalanan lokal mengaku kecele dengan perubahan jadwal perjalanan KA Prambanan Ekspress (Prameks), Sriwedari dan Madiun Jaya, Senin (1/4/2013).

Di Stasiun Balapan Solo kekecewaan banyak dilontarkan calon penumpang yang berencana bertolak ke Jogja sekitar pukul 10.00 WIB. Pada jadwal baru, ada kekosongan perjalanan yang cukup lama yaitu mulai pukul 08.12 WIB hingga 11.10 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu calon penumpang KA Prameks, Tya, mengaku kaget dengan jadwal baru tersebut. Karena sebagai pelanggan, dia justru belum tahu sebelumnya. Tya berencana ke Jogja dengan menggunakan kereta Prameks pukul 10.05 WIB. Tapi, ketika tiba di Stasiun Balapan pukul 09.00 WIB dia harus menunggu dua jam untuk bisa ke Jogja, dengan menggunakan Sriwedari pukul 11.10 WIB. Jadwal selanjutnya untuk KA Prameks adalah pukul 13.00 WIB.

Dari pantauan, puluhan pelanggan juga meributkan jadwal baru KA perjalanan lokal Solo-Jogja yang berubah. Bahkan ada yang sampai mencatat jadwal baru atau mengabadikannya dengan kamera Blackberry.

Sebelumnya, PT Kereta Api Indonesia (KAI) merubah jadwal perjalanan kereta api baik untuk perjalanan lokal maupun jarak jauh. Untuk perjalanan kereta lokal seperti Prameks, Sriwedari dan Madiun Jaya rata-rata mundur 10 menit, mundur 30 menit bahkan ada yang maju hingga 20 menit. Untuk perjalanan jarak jauh dari Stasiun Solo Balapan yang mengalami perubahan hanya KA Lodaya tujuan Bandung.

Jika sebelumnya Lodaya bertolak dari Solo pukul 08.30 WIB dan 20.30 WIB, sekarang berubah menjadi pukul 07.00 WIB dan 19.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya