SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Pengurus Cabang PSSI Sleman belum memutuskan jadwal pertandingan babak enam besar Divisi I Pengcab PSSI Sleman. Rencananya, enam klub akan dikumpulkan dalam pertemuan teknik pada 5 Desember mendatang.
   
Setelah melalui tujuh pertandingan dalam kompetisi Divisi I, empat tim dipastikan terlempar ke kasta terendah, yakni Divsi II, sementara enam tim melaju ke babak enam besar. Enam tim itu meliputi Palma, Putra Prambanan, Garuda BSA, Planet Biru, Pemda Sleman dan Satria Pandawa.
   
Tiga dari empat klub yang turun kasta masing-masing merupakan juru kunci dari tiap grup. Ketiga klub itu meliputi Orsena dari grup I, HW Sleman di grup II serta Manumbing Putra di grup III.  Sementara satu tim lainnya merupakan peringkat tujuh terjelek, yakni Gamping Putra dari grup II.     Sebenarnya klub ini memiliki nilai empat sama dengan peringkat tujuh dari grup I, Gelora Putra. Hanya saja dari segi selisih gol Gamping Putra memiliki minus delapan gol sementara Gelora hanya minus tiga gol. Dengan demikian empat klub ini harus mengikuti kompetisi Divisi II pada tahun depan.
   
Menurut staf bidang kompetisi dan turnamen Pengcab PSSI Sleman, Sigit Rubiarso, enam klub yang melaju ke putaran berikutnya direncanakan dibagi menjadi dua grup, yakni A dan B. Rencananya enam klub tersebut bakal dikumpulkan Senin (5/12) mendatang untuk membicarakan perihal jadwal pertandingan. “Kami sudah mengirimkan surat kepada tiap klub,” ungkap Sigit saat ditemui Harian Jogja Express, Senin (28/11).
   
Manajer Garuda BSA Heru Setiawan yang ditemui di GOR Pangukan optimistis pasukan mudanya siap menjalani laga putaran enam besar sementara manajer sekaligus pelatih Putra Prambanan, Wisnu, mengatakan dilihat dari kekuatan lawan pasukannya bisa mengimbangi.

Pembagian grup enam besar

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Grup A: Palma, Putra Prambanan, Garuda BSA
Grup B: Planet Biru, Pemda Sleman, Satria Pandawa

(Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya