SOLOPOS.COM - Kunjungan studi tiru di SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo. (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Dalam dua pekan terakhir di bulan November 2022, SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo (Mutuharjo) mendapat kunjungan studi tiru dari berbagai sekolah dalam kota dan  luar kota di Indonesia.

Sekolah yang melakukan kunjungan studi tiru ke SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo antara lain SMK Muhammadiyah Salatiga, SMK Muhammadiyah 2 Wuryantoro, SMK Muhammadiyah Sampang Cilacap, SMK Muhammadiyah Sungai Bahar Muara Jambi, SMK Muhammadiyah Ngadiluwih Kediri. Pimpinan Muhammadiyah Banjarmasin juga melakukan kunjungan di Techno Park SMK Mutuharjo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Direktorat PSMK memberikan kepercayaan kepada SMK Mutuharjo sebagai Sekolah Center Of Excellence dan berkembang menjadi SMK Pusat Keunggulan. Hal tersebut merupakan salah satu faktor SMK Mutuharjo menjadi tempat destinasi kunjungan studi tiru yang diminati oleh beberapa sekolah di Indonesia.

Ekspedisi Mudik 2024

Kepala SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo Drs. Bambang Sahana, M.Pd mengungkapkan SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo menjadi pilot project dari Direktorat PSMK terkait dengan smart school.

Kunjungan studi tiru di SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo. (Istimewa)

Baca Juga: Meriah! Market Day SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo Pacu Semangat Entreprenuer Siswa

Selain itu, SMK Mutuharjo juga menjadi sekolah yang telah mengimplementasikan teaching factory pada semua kompetensi keahlian yang dimiliki. Masing-masing Kompetensi Keahlian sudah mempunyai bussines center yang profit.

Tujuan studi tiru dari beberapa sekolah tersebut antara lain sebagai praktik baik dari teaching factory, pembelajaran produktif berbasis Tefa, pengembangan manajemen sekolah, budaya industri, serta karakter siswa.

Kunjungan studi tiru di SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo. (Istimewa)

Baca Juga: Diserbu Peserta dari Jateng-DIY, SMK Mutuharjo Gelar Tes Wawancara Magang Jepang

“Harapan kami dengan adanya studi tiru di Mutuharjo, SMK yang melakukan kunjungan dapat mengambil ilmu sebanyak-banyaknya dan semoga bisa menjadi lebih sukses dan lebih baik. Kami juga menerima kritik dan saran masukan untuk SMK kami sebagai langkah perbaikan ke depan. Sukses untuk semuanya,” ujar Bambang.

Konten ini merupakan user generated content atau UGC kiriman sekolah. Sekolah Anda bisa menjadi bagian dari UGC di Solopos.com dengan cara klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya