SOLOPOS.COM - Pengunjung Cenklik Coffee menikmati panorama matahari terbenam di kawasan Waduk Cengklik, Kabupaten Boyolali. (Istimewa/Cenklik Coffee).

Solopos.com, SOLO — Menyaksikan panorama alam selalu memunculkan kesan menggembirakan, apalagi ketika dilakukan sambil menunggu waktu berbuka puasa. Waduk Cengklik sisi timur adalah salah satu tempat terbaik di Kabupaten Boyolali untuk menikmati panorama matahari terbenam.

Selain keindahan alam yang ditawarkan. Kawasan Waduk Cengklik ini memiliki luas hampir 306 hektare dan kedalaman total 9,10 meter persegi. Saat momen Ramadan, Waduk Cenglik menjadi jujukan para pemburu senja, terutama untuk menunggu waktu berbuka. Salah satu jujukan warga untuk menikmati sunset di kawasan Waduk Cengklik adalah Cenklik Coffee.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Pemilik Cenklik Coffee, Adi mengatakan sensasi yang ditawarkan coffee shop miliknya adalah view sunset yang banyak diburu pengunjung. Adi menguraikan antusias pengunjung memang bisa dikatakan banyak. Namun hal tersebut dengan cuaca yang mendukung, dikarenakan kedai kopi miliknya menggunakan konsep open space industrial.

Sementara itu, selama Ramadan ini pegunjung yang datang ke coffee shop miliknya cenderung turun karena biasanya hujan turun saat sore hari. Namun ketika kondisi cuaca sore cerah pasti akan ramai.

“Untuk pembukaan lahan itu sekitar bulan September 2022 dan mulai dibangun pada bulan Oktober 2022. Kami mulai buka pada 30 Desember 2022,” ujar Adi saat dihubungi Solopos.com, pada Jumat (31/3/2023).

Rata-rata pengunjung di kedai kopi miliknya saat akhir pekan kurang lebih 250 orang. Untuk hari kerja berkisar 175 orang. Adi menguraikan total pengunjung tertinggi dalam sehari saat Minggu pernah mencapai 400 orang.

Adi menguraikan salah satu pendukung kedai kopi miliknya ramai karena menjadi tempat terbaik menikmati view sunset di Waduk Cengklik.

“Bukan hanya view sih, kami juga banyak menerima komentar positif tentang minuman kami. Alhamdulillah cocok untuk semua kalangan. Untuk menu kami menyediakan berbagai jenis minuman yang cocok untuk nyore sambil menikmati sunset di Waduk Cengklik,” ujar Adi.

Menurut Adi, banyak masyarakat yang mengatakan kedai miliknya Instagramable, bersih, dan rapi. Serta menjadi tempat yang nyaman untuk bagi pengunjung untuk berbincang dengan pasangan ataupun teman.

“Untuk harga minuman dan pastry mulai dari Rp18.000 hingga Rp25.000. Untuk menu makanan masih kami proses dan belum rilis,” papar Adi.

Pengunjung Cenklik Coffee, Ajeng Rizky, mengatakan paling tidak ia menghabiskan Rp15.000 hingga Rp20.000 untuk membeli kuliner sekitar. Biasanya, ia memilih menghabiskan waktu di Cengklik Coffee karena view sunset yang cukup jelas.

“Di Waduk Cengklik bisa ngopi, terus view-nya sunset yang cocok buat kaum indie. Apalagi Gen Z yang suka galau. Tapi tempat kopinya ramai banget, tiap menjelang sunset, tempat duduk dengan view terbaik selalu terisi lebih dulu. Harga makanan terjangkau banget, kopi mulai Rp18.000 hingga Rp20.000, terus ada diskon kalau follow Instagram-nya,” ujar Ajeng pada Kamis (30/3/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya