SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Pemerintah menganggarkan dana Rp3 triliun untuk persiapan menghadapi Sea Games 2011. Namun, dari dana tersebut, Indonesia hanya berani menargetkan minimal peringkat ketiga.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Wakil Ketua Bappenas, Lukita Dinarsyah Tuwo dalam jumpa pers pemaparan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2011. “Kita, sebagai tuan rumah harus mencapai prestasi yang baik. Kita menargetkan setidaknya mencapai peringkat ketiga,” ujar Lukita di kantornya, Rabu (23/6).

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Lukita mengungkapkan alokasi dana terbesar adalah untuk mempersiapkan atlit-atlit andalan, serta memperbaiki standar sarana dan prasarana untuk acara tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Dari total dana tersebut, pemerintah sesungguhnya baru bisa menyediakan dana sebesar R1,1 triliun. “Jadi kurang Rp 2 triliun. Nanti mungkin akan dibahas lagi pada penyusunan APBN,” ujarnya.

Sebagai informasi, pada 2011 Indonesia akan menjadi tuan rumah SEA Games. Sebelumnya, dalam Sea Games Vientine, Laos, 2009, Indonesia hanya menempati posisi ketiga.

inilah/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya