SOLOPOS.COM - Ilustrasi Basket (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, JAKARTA – Indonesia dipastikan menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket 2023. Demi menggelar event akbar itu, Indonesia akan membangun stadion basket berkapasitas 15.000 penonton.

Hal itu diketahui dari pernyataan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Indonesia (PP Perbasi), Danny Kosasih. Danny mengungkapkan rencana pembangunan stadion basket megah itu dalam acara ulang tahun ke-70 Perbasi. Kabarnya, stadion basket itu akan dibangun di area Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya sungguh bahagia karena di pengurusan ini bertepatan dengan ulang tahun ke-70, saya berterima kasih kepada pemerintah karena sudah memberikan kebahagiaan karena akan bangun gedung bola basket untuk penonton sebanyak 15 ribu di Senayan, Jakarta,” kata Denny seperti dikutipd ari Okezone, Rabu (15/12/2021).

Baca Juga: 50 Player PUBG Ikuti Pre Event Diplomat Jogja Esport Arena

“Saya tahu perjuangan ini tidak mudah, bapak Menteri PUPR, Bapak Erick saya tahu semua berjuang. Tepa nanti FIBA world cup gedung ini akan kita gunakan dan merupakan kebanggaan bola basket Indonesia,” lanjutnya.

Dia menambahkan pada usia ke-70 Perbasi ini menjadi momen bersejarah bagi Indonesia. Pasalnya, Indonesia akan menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2022.

“Usia ke-70 tahun ini, kami Perbasi banyak diberi anugerah oleh tuhan yang maha kuasa. Karena tahun depan tahun Indonesia telah ditunjuk sebagai pelaksana FIBA Asia yang akan diadakan pada bulan Juli nanti di Istora Senayan Jakarta,” terangnya.

“Saya berbahagia sekali adalah pada usia ke 70 tahun ini, Indonesia sudah ditetapkannya sebagai tuan rumah FIBA World Cup 2023 bersama Filipina dan Jepang,” imbuh Denny.

Baca Juga: Jadi Ketum ISSI, Kapolri Ditargetkan Perbaiki Prestasi Balap Sepeda

Sementara dengan di bangunnya fasilitas oleh pemerintah, ia berharap Timnas Basket Indonesia bisa menunjukan kualitas mereka. Pasalnya tahun depan Indonesia akan menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2022 dan FIBA World Cup 2023.

Sementara itu, Timnas basket Indonesia juga terus melakukan persiapan menuju dua event akbar tersebut. Salah satunya akan melakukan pemusatan latihan di Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya