SOLOPOS.COM - Warga Desa Banyuroto Nanggulan bersalaman dengan Kepala Desa Banyuroto Suroso usai beraudiensi di balai desa, Senin (12/11/2012). (Nina Atmasari/JIBI/Harian Jogja)


Warga Desa Banyuroto Nanggulan bersalaman dengan Kepala Desa Banyuroto Suroso usai beraudiensi di balai desa, Senin (12/11/2012). (Nina Atmasari/JIBI/Harian Jogja)

KULONPROGO—Seratusan warga Desa Banyuroto Nanggulan menggerudug Balai Desa setemPAT, guna mempertanyakan status Kepala Desa Banyuroto, Suroso dalam kasus dugaan korupsi pengadaan tanah TPA.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Warga dari semua kalangan, mendatangi balai desa sekitar pukul 10.30 WIB, Senin (12/11/2012), menunggu rakor pemerintahan desa di aula balai desa selesai. Mereka secara tertib diterima oleh sejumlah staf pemerintah desa. Usai memimpin rakor, Suroso segera menemui para warga.

Ekspedisi Mudik 2024

Juru bicara warga, Sudaryono, mengungkapkan kedatangan warga tersebut membawa tiga pertanyaan untuk Suroso.

“Pertama, kami meminta kejelasan status Suroso saat ini, apakah masih sebagai kepala desa, sebab sebagian warga yang membutuhkan pelayanan Kepala Desa mulai terganggu dengan adanya status Suroso sebagai tersangka,” jelasnya.

Warga juga meminta kejelasan kronologi kasus yang menimpa Suroso sesuai dengan berkas acara pidana di Kejaksaan Negeri Wates. Terakhir, mereka meminta Suroso menjelaskan rincian uang yang diterima oleh Suroso dari broker tanah dan pemanfaatannya.

Menanggapi pertanyaan itu, Suroso menegaskan dirinya telah ditetapkan sebagai tersangka oleh kejari pada 5 November lalu. “Meski demikian, saya masih kepala desa dan masih berkewenangan mengatur warga, memimpin rakor hingga menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya