SOLOPOS.COM - Kursi asal Wonogiri jadi properti model cilik Korea Selatan (Instagram)

Kursi asal Kismantoro, Wonogiri terbang hingga ke Korea Selatan.

Solopos.com, WONOGIRI – Kursi seng model jadul asal Wonogiri, Jawa Tengah belum lama ini viral di media sosial (medsos). Alasannya, kursi tersebut dipakai sebagai properti foto model cilik terkenal Korea Selatan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Foto kursi seng asal Wonogiri itu diunggah di akun Instagram @baostudio_bykidsplanet, Minggu (31/12/2017). Bao Studio adalah nama studio foto yang berlokasi di area Yeoksam-dong, Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan. Kursi tersebut digunakan sebagai properti dalam sesi foto model cilik asal Korea Selatan, Lee Eun Chae.

Kursi seng jadul  dulu sering dipakai sebagai tempat duduk di acara hajatan di kampung-kampung di Indonesia. Biasanya kursi tersebut milik pengusaha persewaan alat pesta, atau milik warga yang dikoordinasi pejabat RW.

Untuk kursi zaman dahulu yang viral itu di bagian senderannya tertulis “Sekar-Tanjung Kismantoro”. Kismantoro merupakan salah satu kecamatan di Wonogiri.

Sedangkan Tanjung adalah nama kelurahan di Kismantoro. Akun @explore_wonogiri menjelaskan kata Sekar berasal dari usaha di bidang dekorasi yang bernama Sekar Tanjung. Usaha tersebut berada di Desa Tanjung, Kecamatan Kismantoro, Wonogiri.

Foto Lee Eun Chae dengan kursi zaman dahulu itu mengundang komentar dari warganet Indonesia. Unggahan yang diberi caption bahasa Korea Selatan itu malah ramai komentar berbahasa Indonesia dan hampir semua fokus ke kursi antik tersebut.

Dari beberapa komentar ada yang menjelaskan asal-usul kursi tersebut bisa sampai ke Korea Selatan. Akun @widy_axcelya menjelaskan kursi tersebut diambil orang Bali.

Di akunnya, @widy_axcelya mengunggah ulang foto Lee Eun Chae dengan kursi anti. Pengguna akun tersebut menjelaskan setelah dibawa ke Bali, kursi tersebut dibeli seseorang dan dibawa ke Korea Selatan.

“Memang benar kursi ini dari Bali dijual ke Korea, jadul nge hits,” tulis @widy_axcelya, Kamis (25/1/2018).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya