SOLOPOS.COM - Aleksander Ceferin (Reuters/Alkis Konstantinidis)

Aleksander Ceferin terpilih sebagai Presiden UEFA.

Solopos.com, ATHENA — Aleksander Ceferin terpilih menjadi Presiden UEFA dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Athena, Yunani, Rabu (14/9/2016).

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Caferin yang merupakan Presiden Asosiasi Sepak Bola Slovenia (NZS) itu menggantikan Michel Platini yang tahun lalu mundur setelah dijatuhi sanksi larangan beraktivitas di sepak bola dunia.

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Caferin akan meneruskan sisa masa jabatan Platini sebagai Presiden UEFA hingga 2019. Ia langsung berjanji memberantas praktik ilegal yang mengotori sepak bola Eropa.

“Merupakan sebuah kehormatan sekaligus tanggung jawab yang sangat besar. Ini sangat berarti banyak bagi saya dan keluarga serta Slovenia yang pasti bangga akan pencapaian ini,” papar Ceferin.

Tokoh sepak bola Slovenia berusia 48 tahun itu memenangi Pilpres UEFA mengalahkan Michael van Praag yang merupakan Presiden KNVB (Belanda). Ia menang dengan mengemas 42 suara. Sementara Van Praag hanya mampu mengantungi 13 suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya