Jadi Polemik, Baliho Kemenangan Prabowo-Sandi di Tanjungpinang Diturunkan
Petugas Satpol PP Kota Denpasar membongkar baliho kampanye yang masih tepasang pada hari tenang Pemilu serentak 2019 di Denpasar, Bali, Senin (15/4/2019). (Antara-Nyoman Hendra Wibowo)

Solopos.com, TANJUNGPINANG – Baliho kemenangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Sandiaga Uno di Batu 14 Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Minggu (5/5/2019), diturunkan oleh petugas dari Dinas Perumahan dan Pemukiman.

Komisioner Bawaslu Tanjungpinang Maryamah mengatakan penurunan baliho itu ketika waktu subuh setelah sempat menimbulkan polemik.

"Kami minta pihak Dinas Perumahan dan Pemukiman untuk menurunkannya setelah berkoordinasi dengan Tim Pemenangan Capres-Cawapres 02. Penurunan baliho itu tadi subuh," ujar Maryamah sebagaimana dilansir Antara.

Baliho bertuliskan selamat dan sukses atas terpilihnya Prabowo-Sandiaga sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024, dipasang sejak Sabtu sore (4/5/2019).

Pihak kepolisian meminta Bawaslu Tanjungpinang melepaskan baliho itu. Namun permintaan itu tidak dapat dipenuhi setelah berkoordinasi dengan Bawaslu Kepri.

"Namun kami sudah kumpulkan tim dari masing-masing paslon. Kami minta tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat menimbulkan permasalahan," katanya.

Berdasarkan data Antara, baliho kemenangan capres dan cawapres pertama kali dipasang di sekitar kawasan Kota Lama, dekat Pelabuhan Sri Bintan Pura. Salah satu tim pemenangan Capres dan Cawapres, Joko Widodo-Ma'ruf Amin memasangnya, namun tidak lama segera dilepaskan.

Di dalam rapat pleno rekapitulasi dan penghitungan suara pemilu yang diselenggarakan KPU Tanjungpinang tadi malam, saksi dari calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 meminta Bawaslu Tanjungpinang bersikap tegas terhadap pemasangan baliho kemenangan Prabowo-Sandi karena KPU RI belum menetapkannya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom