SOLOPOS.COM - Menteri BUMN Erick Thohir meninjau persiapan pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran Solo, Minggu (20/11/2022). (Solopos/Putut Hartanto)

Solopos.com, SOLO — Resepsi pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina S Gudono di Pura Mangkunegaran Solo rencananya berkonsep pesta rakyat. Dalam resepsi pernikahan nanti akan ada festival dengan sembilan panggung hiburan.

Hal tersebut disampaikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir saat meninjau Pura Mangkunegarana Solo, Minggu (20/11/2022). Ia memastikan pernikahan Kaesang Pangarep dengan Eriana S Gudono akan berlangsung meriah dan menjadi hiburan untuk warga Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Nantinya ada pesta kecil-kecilan, semacam pesta rakyat. Kami akan komunikasikan detailnya dulu. Dalam festival nanti akan ada sembilan panggung untuk masyarakat Kota Solo,” ujarnya kepada wartawan.

Ekspedisi Mudik 2024

Sembilan panggung ini akan menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Kota Solo saat resepsi pernikahan Kaesang. Erick juga berharap kemeriahan acara nanti juga bisa dirasakan warga Kota Solo. “Karena Bapak [Presiden Joko Widodo] kan juga dari Solo,” urainya.

Sementara itu, KGPAA Mangkunagoro X, menyatakan mendukung secara penuh rangkaian acara pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi itu. Meski demikian, KGPAA Mangkunagoro X tetap akan menjaga tata tertib dalam Pura Mangkunegaran.

Baca Juga: Erick Thohir Pastikan Lokasi Pernikahan Kaesang di Pura Mangkunegaran Solo

“Kami dukung karena merupakan salah satu acara kenegaraan juga. Kami akan support dengan sebaik-baiknya dan tentu dengan menjaga pakem-pakem yang berlaku,” ulasnya.

Diberitakan sebelumnya, Erick Thohir dan sejumlah menteri mengunjungi Pura Mangkunegaran untuk mengecek persiapan resepsi pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono pada Desember mendatang.

Selain Erick, ada juga Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Menteri Investasi merangkap Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Baca Juga: Kaesang Bocorkan Jumlah Tamu yang Diundang ke Pernikahan

Berdasarkan pantauan Solopos.com, rombongan Erick Thohir tiba pada pukul 11.05 WIB. Mereka didampingi KGPAA Mangkungoro X, Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi, dan Danrem 074/Warastratama Surakarta Kolonel Inf Anan Nurakhman.

Erick Thohir beserta rombongan melakukan peninjauan Pendapa Ageng menuju halaman Pura Mangkunegaran. Kepada para wartawan, Erick Thohir menjelaskan alasan peninjauan salah satunya terkait persiapana pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina S Gudono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya