Kategori: Solo

Jadi Perbincangan Di Twitter, Wali Kota Solo Rudy Ditawari Jabatan Menteri Sosial?


Solopos.com/Suharsih/Kurniawan

Solopos.com, SOLO -- Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo yang akrab disapa Rudy dikabarkan mendapat telepon dari Istana Negara dan ditawari jabatan Menteri Sosial (Mensos).

Kabar tersebut ramai diperbincangkan di media sosial Twitter, Kamis (17/12/2020). "Dpt kabar Walikota Solo pak Rudi ditelpon dr istana. Ditawari jadi Mensos ya pak? Saya mendukung! Kader asli, tegas, dan yang jelas bersih dari korupsi," tulis pengguna akun @gus_dibyo, Kamis (17/12/2020) pukul 11.09 WIB.

Walah, Ternyata Ada 10.412 Surat Undangan Mencoblos Pilkada Solo 2020 Yang Tak Sampai Ke Pemilih

Pantauan Solopos.com hingga pukul 01.00 WIB, Jumat (18/12/2020), cuitan itu mendapat respons 427 likes, 17 quote tweets, dan 43 retweets. Pengguna akun @WagimanDeep212_ menanggapi, "Weladalah Pakdhe Brengos FX Hadi Rudyatmo kandidat Mensos?.. rame inih. Slaen sepak terjangnya bersih juga terkenal sigap. Ada 2 kandidat hebat berarti skarang yak... Bu Risma dan Pakdhe Brengos. Wes monggo pak Jokowi pilih satu klo dr keduanya ane setuju, Yang lain jan coba2."

Tabrak Lari Depan Mal Solo Square: Sopir Truk Tertangkap Di Gembongan Kartasura

(Twitter @gus_dibyo)

Trengginas

"Secara Kedelatan [kedekatan] Sih Tidak diragukan lagi Dengan Pakde. Pak Brengos ini Jelas Bersih dari Korupsi. Pakde Jokowi tolong Sahabatmu ini diPertimbangkan," tulis pengguna akun @Gus_Raharjo.

Mengenai Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang juga disebut-sebut jadi kandidat Mensos, pengguna akun @gus_dibyo menanggapi, "Bu Risma bagus sih. Tp bagi sy utk mensos lebih pas Rudi. Trengginas, bisa melanglang buana kemana2 tanpa takut sakit. Ringan tangan orangnya, tanya aja warga Solo gimana baeknya pak brengos ini."

Wong Solo Group Bikin Gebrakan, Gandeng Band Dewa 19 & Virzha Promosikan Warung New Normal Makanku

Sementara itu, hingga berita ini diunggah, Solopos.com belum mendapatkan konfirmasi dari Rudy mengenai kabar dirinya ditawari jabatan Menteri Sosial tersebut.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum menunjuk Menteri Sosial baru menggantikan Juliari Batubara yang ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupi (KPK) pada awal Desember lalu. Juliari menjadi tersangka kasus korupsi pengadaan bantuan sosial (bansos) penanganan Covid-19 di Kementerian Sosial tahun 2020.

Share
Dipublikasikan oleh
Suharsih