SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, NANNING – Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, menjadi penentu lolosnya tim Indonesia ke babak semifinal Piala Sudirman 2019. Melati mengaku sempat tegang saat menjalani laga penentu ini.

Indonesia lolos ke babak semifinal Piala Sudirman 2019 usai menundukkan Taiwan dengan skor 3-2, Jumat (24/5/2019). Indonesia sempat unggul melalui Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Namun, Taiwan mampu membalikkan kedudukan setelah Jonatan CHristie dan Gregoria Mariska Tunjung kalah dari lawan masing-masing.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Indonesia kemudian menyamakan berkat kemenangan yang diraih Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Tim Merah Putih akhirnya memastikan kemenangan berkat Praveen/Melati yang sukses menundukkan Wang Chi-Lin/Hsieh Pei Shan, dengan skor 21-17 dan 21-15.

“Ada rasa tegang sedikit, namanya main di partai penentu. Tapi lawan juga tegang, kami tidak memikirkan jadi penentu, yang penting main semaksimal mungkin,” kata Melati seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Di pertandingan berdurasi 50 menit ini, Praveen/Melati terlihat banyak berkomunikasi. Unggul jauh 16-8, Praveen/Melati sempat nyaris dikejar lawan pada kedudukan 14-18. “Kami saling mengigatkan, komunikasi terus, walau poin jauh jangan lengah,” imbuh Melati.

Tak hanya Melati, Praveen juga sempat tegang. “Kami sudah tahu main di partai terakhir. Inginnya sih Indonesia menang 3-0, tapi sempat terpikir kami enggak main kalau itu terjadi, enggak ada sejarahnya buat saya sama Mely. Saya enggak mendoakan tim kalah.”

“Waktu tahu ketinggalan 1-2 dan Greysia/Apri main, kami harap semoga mereka menang dan kami main jadi tumpuan. Tapi kenapa malah saya jadi tegang ya di awal? Padahal tadi berharap turun main. Ada gugupnya, tapi ada penginnya juga,” terang Praveen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya