SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Keputusan Deddy Corbuzier memeluk Islam disambut gembira sejumlah pihak. Deddy Corbuzier resmi masuk Islam, Jumat (21/6/2019). Dia bersyahadat dibimbing langsung oleh Gus Miftah di Masjid AL Mbejaji, Pondok Pesantren Ora Aji, Kalasan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kabar Deddy Corbuzier pindah agama menjadi trending topic di Twitter Indonesia. Ucapan selamat dan doa terbaik untuk Deddy Corbuzier mengalir dari netizen. Mayoritas warganet terharu melihat Deddy Corbuzier akhirnya menjadi mualaf. Lebih dari 21.000 kicauan tentang Deddy Corbuzier dicuitkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Om Deddy Corbuzier ini orang yang nalar dan logikanya sangat kritis, keras, dan apa adanya. Sangat mengejutkan ketika tahu beliau mau mualaf. Sungguh gejolak batin yang enggak main-main. Salut. Alhamdulillah. Semoga beliau tawakal dan terus dalam lindungan Allah, amin,” tulis @onedha93.

“Alhamdulillah Deddy Corbuzier telah masuk Islam. Semoga Allah berkati dia dan mempermudah langkah dia agar istikamah,” sambung @arwidodo.

“Deddy Corbuzier resmi mualaf. Semoga istikamah. Hidayah itu dijemput, bukan ditunggu,” imbuh @fucktools.

Diberitakan sebelumnya, Deddy Corbuzier bersyahadat sebagai syarat menjadi muslim dibimbing langsung oleh Gus Miftah. Momen sakral tersebut digelar di pondok pesantren asuhan Gus Miftah di Sleman, DIY selepas salat jumat, sekitar pukul 12.30 WIB.

Deddy Corbuzier mengatakan, keputusannya memeluk agama Islam diambil bukan karena wanita atau keinginan menikah. Melainkan dia telah mantap dan meyakini kebenaran Islam. Proses Deddy Corbuzier belajar Islam sampai akhirnya menjadi mualaf cukup panjang, yakni sekitar delapan bulan. Setelah mantap, dia pun akhirnya mengucapkan syahadat didampingi sang kekasih, Sabrina Chairunnisa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya