SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

GUNUNGKIDUL—Peristiwa tabrak lari kembali terjadi di Gunungkidul. Peristiwa kali ini menimpa seorang pejalan kaki di Kecamatan Paliyan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan informasi yang dihimpun Harian Jogja, seorang petani Mento Tanurejo, 80, warga Desa Karangduwet, Kecamatan Paliyan ditabrak sebuah truk berpelatnomor AB 9030 VE, tidak jauh dari Pusat Latihan Tempur Paliyan.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 04.30. Saat itu, truk tersebut berjalan dari arah Selatan (Paliyan) menuju ke arah Utara (Kecamatan Saptosari). Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Kepolisian Resor Gunungkidul Iptu Joko Utomo mengatakan Mento kebetulan sedang berjalan di tepi jalan bagian barat.

“[Truk] lalu menabrak pejalan kaki yang berjalan di pinggir jalan,” kata Iptu Joko kepada Harian Jogja, Selasa (30/10). Mento meninggal di tempat kejadian perkara. Setelah menabrak, supir truk itu sempat melarikan diri.

Namun, beberapa jam kemudian, polisi dapat menangkap pengemudi truk yang diketahui bernama Paijan, 32, warga Desa Kepek, Kecamatan Saptosari. Supir itu ditangkap dalam keadaan sehat. Penyebab peristiwa itu belum dapat diketahui. “Masih dalam penyelidikan,” kata Iptu Joko.

Kepala Kepolisian Sektor Paliyan AKP Kaswadi mengatakan pelaku ditangkap petugas di wilayah Kecamatan Saptosari. Penangkapan dapat dilakukan setelah polisi mengumpulkan informasi dari tempat kejadian perkara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya