SOLOPOS.COM - Para pelayat menunaikan salat jenazah untuk Bripka Slamet Mulyono di Aspol Beskalan, Banjarsari, Solo, pada Senin (14/12/2020) siang. (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO — Asrama Polisi Beskalan, Banjarsari, Solo, terlihat lebih ramai daripada biasanya pada Senin (14/12/2020) siang. Beberapa karangan bunga dari Kapolda Jawa Tengah hingga kerabat berada di bagian depan Aspol Beskalan.

Mereka mengucapkan duka cita mendalam untuk Bripka Slamet Mulyono yang gugur dalam tugas saat mobil patroli yang dikemudikannya dihantam kereta api di Kalijambe, Sragen, Minggu (13/12/2020) malam. Para pelayat silih berganti menyalatkan dan mendoakan jenazah Bripka Slamet.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mengawali karier sebagai prajurit di Pusat Pendidikan Korps Brimob Watu Kosek 1996/1997, Bripka Slamet malang melintang bertugas di seluruh Indonesia. Baru beberapa bulan terakhir, ia dipercaya menjadi Bhabinkamtibmas Wonorejo, Polsek Kalijambe, Solo, setelah sebelumnya menjadi anggota Detasemen C Pelopor Polda Jateng.

Mobil Patroli Polsek Kalijambe Dihantam KA, 2 Aparat Meninggal

Adik Ipar Bripka Slamet, Aipda Abdullah Thayibi, saat dijumpai wartawan menceritakan sekitar pukul 00.00 WIB ia memperoleh informasi terkait kecelakaan maut tersebut. Ia pun lantas mengabarkan peristiwa itu kepada keluarga Bripka Slamet.

Mendengar kabar tersebut, keluarga Bripka Slamet begitu terpukul. “Bripka Slamet sempat berkomunikasi lewat Whatsapp ke teman asrama. Mengabarkan kalau sedang piket dan berpatroli. Pukul 23.00 WIB sudah ada info, tapi dipastikan dulu dan akhirnya baru disampaikan,” papar dia.

Abdul menjelaskan jenazah dimakamkan di Pamijen Darussalam, Gondangrejo, Karanganyar, pada Senin (14/12/2020) pukul 13.30 WIB. Jenazah meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.

Kecelakaan Mobil Dihantam KA di Sragen: Puluhan Tentara & Sukarelawan Cari Pelda Eka Budi

Bripka Slamet asli warga Sumber Lawang, Sragen. Anak sulung Bripka Slamet merupakan santri di Pondok Pesantren Budi Utomo, Purwodadi. Abdul mengenal kakak iparnya merupakan sosok yang disiplin dan tegas. Bahkan, Bripka Slamet baru saja memperoleh sepeda motor dinas dari Kapolres Sragen karena selama menjalankan tugas pencegahan virus corona dengan disiplin dalam tugas.

“Mohon doanya semoga almarhum diterima di sisi Allah,” papar dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya