SOLOPOS.COM - Game Pukul Guru Anda (Istimewa)

Kominfo meminta pengembang game Pukul Guru Anda untuk segera menghapusnya.

Solopos.com, SOLO – Game Pukul Guru Anda meresahkan masyarakat. Dianggap memberikan dampak buruk, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akhirnya menempuh upaya pemblokiran atau penghapusan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kominfo meminta penyedia game Pukul Guru Anda melakukan take down atau menghapusnya. “Kementerian Kominfo menerima aduan konten dari media yang berisi game dengan judul provokatif kekerasan yang tidak sesuai. Laporan disampaikan juga kepada Menteri Rudiantara,” kata Noor Iza, Plt Humas Kominfo kepada Okezone, Jumat (2/2/2018).

Penyedia konten kontroversial tersebut diberikan tenggat waktu selama 2×24 jam terhitung sejak Jumat (2/2/2018) pukul 15.30.

“Hal ini segera ditindaklanjuti dan telah dikomunikasikan ke penyedia konten pada pukul 15.30. Penyedia konten diminta untuk menutup (takedown) dalam waktu 2×24 jam,” imbuh Noor Iza.

Sebagai informasi, game Pukul Guru Anda menyajikan konsep kekerasan di mana pemain berperan sebagai siswa yang harus memukul gurunya. Tak ada alat khusus yang disediakan dalam game ini. Namun semua barang yang tersedia dalam settingan game itu bisa digunakan gamer untuk melakukan aksinya.

Setelah gamer memukul sang guru dan mengalahkannya, permainan akan berlanjut ke tahap lain dengan settingan yang sama.

Game ini hanya tersedia dalam versi PC, namun konsep yang diusungnya tetap menimbulkan keresahan bagi masyarakat. Game itu bahkan memperlihatkan kekerasan dengan gamblang meski tampilannya hanya berupa animasi sederhana dengan warna hitam putih dan merah untuk darahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya