SOLOPOS.COM - Ilustrasi uji swab. (Freepik)

Solopos.com, MADIUN -- Sebanyak 127 tenaga kesehatan atau nakes RSUD dr Soedono Madiun menjalani uji swab karena menjadi kontak erat 16 nakes yang positif Covid-19.

Hasil tes swab 127 kontak erat itu menyatakan 50 nakes ternyata tidak terpapar Covid-19. Hasil tes swab mereka negatif.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Pergerakan Muda Indonesia: Demi Keamanan Solo, Polisi Harus Segera Usut Pelaku Penyerangan Warga PSHT

Sedangkan 77 nakes lainnya masih menunggu hasil uji swab mereka. Seluruh kontak erat ini menjalani isolasi mandiri dalam rumah masing-masing.

10 Berita Terpopuler : Anggota PSHT Jangan Terpancing Ajakan Melanggar Hukum

Direktur RSUD dr Soedono Madiun, Bangun Tripsila Purwaka, mengatakan sebagian besar nakes yang menjadi kontak erat rekan mereka yang positif Covid-19 bertugas pada bagian IGD.

Begini Skenario KPU untuk Pengundian Nomor Urut Calon Bupati & Wakil Bupati Klaten

Saat ini seluruh nakes IGD rumah sakit tersebut menjalani isolasi mandiri setelah satu rekan mereka ada yang positif Covid-19.

Untuk pelayanan ruang IGD, Bangun menggeser nakes yang sebelumnya bertugas pada dua ruang paviliun Merpati. Sedangkan dua ruang paviliun Merpati tutup hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Teknologi Plasmacluster Efektif Turunkan Resiko Penularan Covid-19 Melalui Udara

Bangun menuturkan untuk nakes yang positif Covid-19 tersebut kini masih menjalani isolasi dalam RSUD dr Soedono Madiun. Ia belum mengetahui para tenaga medis ini tertular dari mana.

Kisah Tenaga Kesehatan Sragen: Sembuh dari Covid-19, Tapi Perjuangan Belum Berakhir…

Nakes yang terpapar tersebut bukan yang menangani pasien Covid-19. “Kami menduga penularan dari laur. Karena semua nakes yang positif ini tidak ada satu pun yang menangani pasien Covid-19,” jelas Bangun, Rabu (23/9/2020).

1.313 Penyandang Disabilitas Masuk Daftar Calon Pemilih Pilkada Solo 2020

Ia menegaskan rumah sakit telah bergerak cepat memutus mata rantai penularan Covid-19 pada kalangan nakes. Misalnya seluruh kontak erat menjalani tes swab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya