Tutup Iklan

Jadi Ketua Umum PDIP Lagi, Megawati Sebut Tugas Berat

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, DENPASAR — Megawati Soekarnoputri kembali terpilih menjadi Ketua Umum PDIP periode 2019-2024. Terpilihnya Megawati sebagai Ketua Umum PDIP periode 2019-2024 dilakukan setelah setelah DPP PDIP periode 2015-2020 resmi demisioner, Kamis (8/8/2019) malam.

Pengukuhan Megawati sebagai Ketua DPP PDIP periode baru dilakukan setelah semua peserta Kongres Nasional V sepakat memilihnya dengan aklamasi.

“Saya hanya dikukuhkan. Karena ketika Rakornas di Jakarta dari 34 DPD juga telah sampaikan usulannya untuk meminta saya kembali sebagai ketua umum, sehingga sifatnya di Kongres ini dikukuhkan dan dari aspirasi bawah yang telah disampaikan di dalam pandangan umum yang dilakukan DPD dan DPC sebagai utusan, semuanya menghendaki secara aklamasi saya diangkat lagi sebagai Ketua umum PDIP periode 2019-2024,” kata Megawati dalam Konferensi Pers seusai dikukuhkan Hotel Grand Inna Beach.

Meski pemilihan Ketua Umum PDIP telah dilakukan, Kongres V masih berlanjut hingga Sabtu (10/8/2019). Kongres V PDIP pada Jumat (9/8/2019) esok rencananya berisi agenda pembahasan di tingkat komisi.

Saat pengukuhan Megawati sebagai Ketua Umum sidang dipimpin Soerjo Respationo. Masing-masing pengurus wilayah pun menyampaikan pemandangannya atas berbagai isu yang dihadapinya masing-masing. Namun, semua utusan DPC dan DPD memulai dengan penyampaian keputusan dari pengurus untuk meminta dan menyetujui agar Megawati kembali memimpin partai untuk periode 2019-2024.

“Terima kasih saya telah mendapat tugas berat disuruh lagi menjadi Ketua Umum PDIP. Meskipun berat sekali tapi karena saya berpikir demi kepentingan bangsa dan negara, dan alhamdulillah saya diminta secara aklamasi oleh 34 DPD dan sekarang dengan penuh penghormatan dan kehormatan dipilih oleh utusan partai di dalam bagian AD/ART kta yaitu sebuah institusi tertinggi partai yang namanya kongres partai yang kelima,” ucap Megawati di pidato pertamanya selaku Ketua Umum PDIP periode 2019-2024.

“Dengan segala hormat tugas ini saya terima,” kata Megawati.

Berita Terkait

Berita Terkini

3 Gedung Pemkab Karanganyar Ini Anti Oglangan, Kok Bisa?

Pelayanan listrik premium ini dinilai sangat dibutuhkan karena kelancaran pelayanan digital tergantung suplai energi listrik.

Beda Gejala Sesak Napas Covid-19 dan Asma, Wajib Tahu!

Tips kesehatan kali ini membahas tentang perbedaan gejala sesak napas akibat Covid-19 dengan asma.

Aksi Tolak Pemecatan 56 Pegawai KPK, Mahasiswa dan Polisi Saling Dorong

Pegawai KPK gagal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)

Eky Taufik Dedikasikan Gol untuk Suporter Persis Solo

Persis Solo berhasil mengalahkan AHHA PS Pati dua gol tanpa balas dalam laga pembuka Liga 2 di Stadion Manahan pada Minggu (29/9/2021) malam.

Bukti Persahabatan Jennie Blackpink dan Jung Ho Yeon Bintang Squid Game

Namun sebetulnya bukti persahabatan Jennie Blackpink dan Jung Ho Yeon sangat banyak.

Outlet Galeri 24 Kini Sudah Ada Ratusan, Cek Daftarnya di Sini!

Di bawah ini terdapat daftar lengkap outlet tempat investasi emas, Galeri 24 yang telah mencapai 105 cabang.

Ampuhkah Masker Kain Adang Varian Delta? Begini Penjelasan Pakar

Standar utama masker medis adalah N95, namun masih banyak masyarakat memakai masker kain untuk adang penularan varian Delta.

2 Pabrik Pil Koplo di Yogya Digerebek, Produksi 2 Juta Pil Per Hari

Aparat kepolisian mengungkap kasus peredaran pil koplo di Yogyakarta, di mana terdapat dua pabrik yang memproduksi dengan kapasitas 2 juta pil per hari.

Sebelum Membakar, Pria Sragen Hantam Kaca Mobil Tetangga Pakai Cangkul

Rangkaian peristiwa sebelumnya, tersangka sakit hati karena pernah dipinjami kendaraan bermotor rusak sehingga hal itu dianggap tersangka sebagai penghinaan.

5 Pasar Tradisional di Sragen Terbakar dalam 10 Tahun, Ini Daftarnya!

Para pedagang dan pengelola pasar lainnya diimbau berhati-hati agar tidak terjadi musibah serupa. Empat kejadian kebakaran lainnya terjadi di tiga pasar dengan penyebabnya korsleting.

Peringati Hari Batik, Ibu-Ibu Kenalkan Penutup Kepala Berbagai Daerah

Merawat keberagaman budaya warisan leluhur khususnya penutup kepala

Nama Jennie Blackpink Muncul di Akhir Kredit Squid Game, Kok Bisa?

Meski tak ikut bermain, nama Jennie Blackpink muncul di kredit Squid Game.

Uji Petik Swab Antigen di Sekolah Bakal Digelar Rutin Setiap Bulan

Tes acak swab antigen kepada guru dan siswa bakal digelar rutin sekali dalam sebulan untuk mencegah munculnya klaster Covid-19 dari penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Fix! Stadion Manahan Solo Bakal Jadi Venue Liga 1

PT. Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan Stadion Manahan bakal digunakan sebagai lokasi pertandingan Liga 1.

Saiful Arifin, Wabup Sekaligus Bos PSG Pati

Nama Wakil Bupati Pati tiba-tiba mencuat karena kobtribusinya dalam sepak bola nasional dengan mengakuisisi klub sepakbola Jawa Timur, PSG Gresik dan mengubahnya menjadi PSG Pati.

Granat Nanas di Dekat Stasiun Solo Balapan Sempat Dikira Mainan

Granat nanas yang ditemukan pekerja proyek PT KAI di dekat Stasiun Solo Balapan, Minggu (26/9/2021), sempat dikira mainan.