Jadi Ketua Umum PDIP Lagi, Megawati Sebut Tugas Berat

Megawati Soekarnoputri kembali terpilih menjadi Ketua Umum PDIP periode 2019-2024. Terpilihnya Megawati sebagai Ketua Umum PDIP periode 2019-2024 dilakukan setelah setelah DPP PDIP periode 2015-2020 resmi demisioner, Kamis (8/8/2019) malam.

Jadi Ketua Umum PDIP Lagi, Megawati Sebut Tugas Berat

SOLOPOS.COM - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri usai dikukuhkan sebagai pemimpin partai itu periode 2019-2024, Bali, Kamis (8/8/2019). (Bisnis-Lalu Rahadian)

Solopos.com, DENPASAR — Megawati Soekarnoputri kembali terpilih menjadi Ketua Umum PDIP periode 2019-2024. Terpilihnya Megawati sebagai Ketua Umum PDIP periode 2019-2024 dilakukan setelah setelah DPP PDIP periode 2015-2020 resmi demisioner, Kamis (8/8/2019) malam.

Pengukuhan Megawati sebagai Ketua DPP PDIP periode baru dilakukan setelah semua peserta Kongres Nasional V sepakat memilihnya dengan aklamasi.

“Saya hanya dikukuhkan. Karena ketika Rakornas di Jakarta dari 34 DPD juga telah sampaikan usulannya untuk meminta saya kembali sebagai ketua umum, sehingga sifatnya di Kongres ini dikukuhkan dan dari aspirasi bawah yang telah disampaikan di dalam pandangan umum yang dilakukan DPD dan DPC sebagai utusan, semuanya menghendaki secara aklamasi saya diangkat lagi sebagai Ketua umum PDIP periode 2019-2024,” kata Megawati dalam Konferensi Pers seusai dikukuhkan Hotel Grand Inna Beach.

Meski pemilihan Ketua Umum PDIP telah dilakukan, Kongres V masih berlanjut hingga Sabtu (10/8/2019). Kongres V PDIP pada Jumat (9/8/2019) esok rencananya berisi agenda pembahasan di tingkat komisi.

Saat pengukuhan Megawati sebagai Ketua Umum sidang dipimpin Soerjo Respationo. Masing-masing pengurus wilayah pun menyampaikan pemandangannya atas berbagai isu yang dihadapinya masing-masing. Namun, semua utusan DPC dan DPD memulai dengan penyampaian keputusan dari pengurus untuk meminta dan menyetujui agar Megawati kembali memimpin partai untuk periode 2019-2024.

“Terima kasih saya telah mendapat tugas berat disuruh lagi menjadi Ketua Umum PDIP. Meskipun berat sekali tapi karena saya berpikir demi kepentingan bangsa dan negara, dan alhamdulillah saya diminta secara aklamasi oleh 34 DPD dan sekarang dengan penuh penghormatan dan kehormatan dipilih oleh utusan partai di dalam bagian AD/ART kta yaitu sebuah institusi tertinggi partai yang namanya kongres partai yang kelima,” ucap Megawati di pidato pertamanya selaku Ketua Umum PDIP periode 2019-2024.

“Dengan segala hormat tugas ini saya terima,” kata Megawati.

Berita Terkait

Berita Terkini

Kabar Baik, BOR Rumah Sakit Covid-19 di Karanganyar Mulai Turun

Tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di Karanganyar sudah mulai turun.

Tersangka Ilham Siregar Meninggal karena Sakit, Bagaimana Kelanjutan Kasus Korupsi ASABRI?

Tersangka kasus dugaan korupsi PT ASABRI Ilham W Siregar meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit.

Geger! Teror Bra Gelantungan Bikin Heboh Warga Rembang

Teror bra bergelantungan di sejumlah lokasi menggegerkan warga di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Kempis-Kempis, 8.000 Karyawan Lion Air Dirumahkan

Sekitar 8.000 karyawan maskapai penerbangan Lion Air bakal dirumahkan agar perusahaan mampu bertahan menghadapi pandemi.

Kuliner Solo, Memanjakan Selera Harus Tahu Batas

Laman Kementerian Komunikasi dan Informatika menggolongkan informasi bahwa satai brutu menyebabkan mudah lupa atau mudah pikun sebagai disinformasi.

Kebakaran Kandang di Grobogan: 13.000 Ekor Ayam Hangus, Rugi hingga Rp1,2 Miliar

Kebakaran terjadi di kandang berisi 13.000 ekor ayam di Grobogan, Jawa Tengah, yang menimbulkan kerugian mencapai Rp1,2 miliar.

Kasus Kematian Covid-19 di Jateng Tinggi, 90% dari Pasien Usia 40 Tahun ke Atas

Kasus kematian atau crisis fatality rate (CFR) akibat Covid-19 di Jawa Tengah (Jateng) masih terbilang tinggi.

Kisah Tragis 2 Wanita Kembar Dijuluki PSK Tertua di Dunia

Kisah tragis kali ini tentang wanita kembar yang dijuluki sebagai PSK tertua di dunia.

Pembangunan Fisik Capai 95%, Bendungan Bendo Ponorogo Mulai Diisi Air

Bendungan Bendo yang berada di Desa Ngindeng, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, mulai diisi air awal atau impounding, Sabtu (31/7/2021)

Terlibat Kejar-kejaran dengan Orang Tak Dikenal, Remaja Meninggal Seusai Tabrak Pohon di Jogja

Seorang remaja meninggal setelah menabrak pohon perindang di Jalan AM. Sangaji, Jetis, Kota Jogja, Sabtu (31/7/2021) dini hari.

Jurus Cegah Jakarta Tenggelam, Mampukah Bertahan?

Wagub DKI Jakarta menegaskan wilayahnya tidak akan tenggelam dalam 10 tahun ke depan karena sederet jurus pencegahan yang dilakukan.

Warga Karangudi Jadi Korban ke-19 yang Meninggal Tersetrum Jebakan Tikus di Sragen

Warga Desa Karangudi, menjadi korban meninggal tersetrum jebakan tikus berlistrik ke-19 dalam kurun waktu dua tahun terakhir di Sragen.