SOLOPOS.COM - Ketua DPD II Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Klaten, Hapsoro. (Solopos-Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN -- Politikus muda Partai Golkar, Hapsoro, resmi menakhodai kursi ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Barisan Pemuda Nusantara atau Bapera Klaten periode 2021-2026 di Warung Makan (WM) Semego, Wunut, Kecamatan Tulung, Klaten, Sabtu (10/4/2021).

Pelantikan Hapsoro sebagai Ketua DPD II Bapera Klaten dilakukan langsung Ketua Umum (Ketum) DPP Bapera, Fadh El Fouza A. Rafiq.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Acara pelantikan dihadiri seratusan anggota DPD II Bapera Klaten. Turut hadir dalam acara pelantikan itu, seperti Ketua DPD I Bapera Jateng, Juliyatmono; Ketua Dewan Pertimbangan DPD II Bapera Klaten, Yoga Hardaya; sejumlah tamu undangan lainnya.

Baca juga: Makamkan 1.010 Jenazah Dengan Protokol Covid-19, Tim Kubur Cepat Klaten Ogah Terima Bayaran

Lantaran pelaksanaan pelantikan berlangsung di tengah pandemi Covid-19, seluruh peserta pelantikan diwajibkan menaati protokol kesehatan.

"Setelah acara pelantikan ini, kami akan tancap gas untuk membicarakan rapat kerja," kata Hapsoro, saat ditemui wartawan di sela-sela pelantikan.

Menghargai Lingkungan Sekitar

Disinggung tentang program prioritas yang akan dikerjakan ke depan, Hapsoro mengatakan Bapera hadir di Kabupaten Klaten akan bergerak turut serta memajukan pertanian.

Baca juga: Reorganisasi, Pdt Wahyu Nirmala Terpilih Jadi Ketua FKUB Kebersamaan Klaten 2020-2025

Di samping itu, Bapera fokus dalam kegiatan bernuansa sosial kemasyarakatan, kebencanaan, dan lainnya.

"Terkait dengan bidang pertanian, kami akan mengajak kaum milenial untuk bersedia terjun di bidang pertanian. Prinsipnya mencintai dan menghargai lingkungan sekitar," katanya.

Ketua Umum (Ketum) DPP Bapera, Fadh El Fouza A Rafiq, mengatakan Bapera merupakan organisasi independen. Organisasi Bapera diisi dari berbagai warna politik di Tanah Air.

"Setelah ini, saya berharap temen-temen harus bekerja dan bergerak," katanya.

Baca juga: Sambut Ramadan dengan Kenduri Apam di Gatak Klaten, Diikuti Umat Lintas Agama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya