SOLOPOS.COM - Dea Rizkita (Instagram @dearizkitaofficial)

Inilah profil Dea Rizkita, juara empat PPI 2017, yang membuat warga Jateng bangga.

Solopos.com, SOLO – Dea Goesti Rizkita, wakil Jawa Tengah (Jateng) di ajang Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2017 sukses menorehkan prestasi gemilang. Pada Malam Puncak Puteri Indonesia 2017, yang digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (31/3/2017), malam, ia berhasil menyabet juara keempat, alias 3rd runner up.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dea Rizkita, wakil Jateng, runner up 3 PPI 2017 (Instagram @pageant.id)

Dea Rizkita, wakil Jateng, runner up 3 PPI 2017 (Instagram @pageant.id)

Melalui akun Instagram pribadinya, @dearizkita, Dea mengunggah foto dirinya saat namanya dipanggil lolos ke babak top 11. Penampilannya yang memukau malam itu membuat langkahnya ke babak top 6 mulus. Sayang, langkahnya harus terhenti di babak tersebut. Kendati demikian, ia berhasil meraih prestasi yang membanggakan.

“01.04.17, in the name of God thank you for the opprtunities. Saya mengawali bulan April ini dengan penuh rasa syukur pada Tuhan yang Maha Kuasa. Terima kasih kepada Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu untuk kesempatan yang diberikan kepada saya sebagai runner up 3 Puteri Indonesia 2017. Jawa Tengah, we did it!,” tulis Dea pada keterangan foto, Sabtu (1/4/2017).

Meski berhasil menorehkan prestasi, para warga dunia maya (netizen) merasa aneh dengan kemenangan Dea. Pasalnya, pada malam grand final, pihak panitia tidak mengumumkan dengan jelas siapa yang meraih gelar juara keempat.

Kendati demikian, berbagai selamat dan doa mengalir deras di kolom komentar foto unggahannya. Netizen memintanya mempertahankan mahkota Miss Grand International yang jatuh ke tangan Ariska Putri Pertiwi pada 2016, lalu. Sebab, menurut informasi yang beredar di media sosial, ia akan ditunjuk mewakili Indonesia di ajang tersebut.

“Selamat kak Dea proud of you deh kak semoga kak Dea bisa kayak kak Ika membawa crown MGI ke Indonesia lagi dan mengharumkan nama Jawa Tengah,” tulis @memeilia_.

“Semangat ya @dearizkita menuju ke MGI semoga berhasil membawa golden crown menggantikan queen @ariskaputripertiwii,” imbuh @tammyzahwa.

Kiprah Dea di ajang kontes kecantikan diawali dengan mengikuti pemilihan Mbak Duta Wisata Kabupaten Semarang 2014. Setelah menang di ajang tersebut, ia pun bersaing kembali demi meraih gelar Mbak Duta Wisata Jawa Tengah 2014. Kesuksesan itu membuat Dea dikirim mewakili Jateng di ajang pemilihan Duta Wisata Indonesia 2015. Sayang, di ajang tersebut ia belum bisa meraih kemenangan.

Tak hanya mengejar karier di dunia model, pada 2015, Dea bersama teman-teman kuliahnya membentuk komunitas non-profit bernama Menuju Sekolah yang berkonsentrasi  pada pendampingan pendidikan untuk anak-anak kurang mampu. Melalui komunitas itu, ia berusaha memperjuangkan nasib anak-anak kurang mampu agar mendapat pendidikan yang layak. Inilah salah satu hal yang membuat dirinya bermimpi ingin menjadi Puteri Indonesia.

Demi mewujudkan cita-cita itu, Dea mengikuti kelas khusus yang dibuka oleh dua pemenang PPI, Artika Saridevi (2004) dan Whulandari Herman (2013), Artikawhulandary Beauty Camp. Setelah mendapatkan banyak ilmu, ia memberanikan diri mengikuti pemilihan Wajah Femina 2016.

Meski tak meraih gelar juara, Dea tampak tidak putus asa. Dengan tekad yang kuat, ia mencoba peruntungan mengikuti seleksi Puteri Indonesia Jawa Tengah 2017 dan berhasil meraih posisi top 3. Hal itu membuatnya harus kembali bersaing dengan kedua rekannya demi menjadi wakil Jateng di PPI 2017. Walaupun pada awalnya tidak begitu dijagokan, ternyata wanita kelahiran Bandung, 28 Juni 1993 itu berhasil meraih gelar Puteri Indonesia Jawa Tengah 2017.

Selama menjalani karantina PPI 2017, Dea tampak sangat aktif. Ia bahkan menjadi salah satu kontestan favorit netizen. Berbagai dukungan netizen itu seolah menjadi semangat tersendiri, hingga akhirnya ia sukses meraih posisi runner up 3 Puteri Indonesia 2017 alias Miss Grand International Indonesia 2017.

Berikut profil singkat Dea Rizkita:
Nama lengkap: Dea Goesti Rizkita
Nama panggilan : Dea, Ipuk
Tempat, tanggal lahir: Bandung 28 Juni 1993
Akun Instagram: @dearizkita
Tinggi badan: 172 cm
Pendidikan: Mahasiswi magister profesi psikologi Universitas Katolik Soegijapranata, Semarang
Prestasi:  Mbak Duta Wisata Kabupaten Semarang 2014, Mbak Duta Wisata Jawa Tengah 2014, runner up 3 Puteri Indonesia 2017 (Miss Grand International Indonesia 2017)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya