Tutup Iklan

Jadi Juara Dunia Moto GP 2021, Quartararo: Rasanya Luar Biasa

Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, resmi mengunci gelar juara dunia Moto GP 2021 meski masih ada dua balapan tersisa.

 Fabio Quartararo (Twitter)

SOLOPOS.COM - Fabio Quartararo (Twitter)

Solopos.com, MISANO – Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, resmi mengunci gelar juara dunia Moto GP 2021 meski masih ada dua balapan tersisa. Pembalap asal Prancis itu mengungkapkan perasaannya usai menjadi kampiun.

Quartararo memastikan gelar juara dunia setelah finis di posisi keempat GP Emilia Romagna di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Misano, San Marino, Minggu (24/10/2021). Gelar juara dunia yang diraih Quartararo juga tak terlepas dari gagalnya pesaing terdekatnya, Francesco Bagnaia.

Baca Juga: Praveen/Melati Gagal ke Final Denmark Open 2021

Bagnaia gagal finis di GP Emilia Romagna setelah mengalami crash. Padahal, saat itu dia sedang memimpin balapan dan tinggal menyisakan empat putaran lagi. Andai saja dia bisa memenangi seri ini, Bagnaia bakal memperpanjang napas perburuan gelar.

Namun pada akhirnya, Quartararo yang berhasil mengunci posisi teratas klasemen pembalap Moto GP 2021 dengan koleksi 267. Jumlah itu sudah tak bisa dikejar oleh Bagnaia dengan hanya dua seri tersisa. Quartararo mengaku masih tak percaya bisa menjadi juara dunia Moto GP 2021.

“Saya masih tidak percaya. Saya bahkan tak bisa berkata-kata, rasanya luar biasa. Saat ini, saya menjalankan mimpi saya, dan rasanya menyenangkan,” kata Quartararo seperti dilansir Detikcom.

Baca Juga: Main Sore Ini, Berikut 6 Wakil Indonesia di Perempatfinal Denmark Open

Dengan hasil Moto GP musim ini, Quartararo, menjadi rider Prancis pertama yang menjadi juara dunia. Di musim ini, Quartararo mampu memenangi lima seri.

Pembalap 22 tahun itu meraih sebanyak 2 kali posisi kedua, dan 3 kali finis ketiga. Quartararo juga konsisten meraih poin dalam 16 balapan yang sudah dijalani.


Berita Terkait

Berita Terkini

Beredar Surat Undangan Seleksi Persis Muda GR, Begini Respons Kaesang

Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, menanggapi beredarnya surat undangan seleksi pemain untuk Piala Soeratin 2021 dari Manajemen Persis Muda GR.

Fajar/Alfian Gagal Susul Marcus/Kevin ke Semifinal Indonesia Open 2021

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, gagal melaju ke babak semifinal Indonesia Open 2021.

Gagal di Liga 3 Jateng, Ini Target Persika Selanjutnya

Persika Karanganyar masih memiliki sisa laga di kancah Liga 3 Zona Jateng 2021 dengan menghadapi PSIR Rembang di Stadion Bhumi Pala, Temanggung, Sabtu (26/11/2021).

Sudahi Perlawanan Ganda Malaysia, The Minions ke Semifinal

Ganda putra terbaik dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo, menyegel tiket ke semifinal Indonesia Open 2021.

Manchester United Datangkan Rangnick, Posisi Ronaldo Terancam?

Manchester United dikabarkan telah menunjukkan Ralf Rangnick sebagai manajer interim untuk membesut Cristiano Ronaldo dan kolega.

Satgas Antimafia Bola, Awasi Gerak-Gerik Wasit Hingga di Luar Stadion

Satgas Antimafia Bola kerap terlihat di sela pertandingan Liga 1 maupun Liga 2 untuk mengantisipasi praktik pengaturan skor.

Wakil Denmark Mundur, Jonatan Christie ke Semifinal Indonesia Open 2021

Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie, dipastikan melaju ke babak semifinal Indonesia Open 2021 setelah lawannya mundur akibat cedera otot dada.

Prediksi Bhayangkara FC Vs PSIS Semarang: Menjaga Posisi Capolista

Bhayangkara FC Solo akan melakoni laga pekan ke-14 Liga 1 musim 2021-2022 kontra PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Wow, Pemerintah Mulai Pikirkan Karier Atlet E-Sports yang Pensiun

Para atlet e-sports terbilang memiliki usia produktif yang tergolong amat singkat. Rata-rata mereka sudah mengakhiri karier di ujung usia 20-an sampai 30-an tahun.

Kalah dari PSISa, Persika Tutup Asa ke Semifinal Liga 3 Jateng

Persika Karanganyar dipastikan gagal melaju ke babak semifinal Liga 3 Jateng setelah kalah dari PSISa Salatiga.

Waduh! Anak Jacksen F Tiago Disanksi Komdis PSSI

Komite Disiplin (Komdis) PSSI telah merilis hasil sidang pelanggaran yang dilakukan di BRI Liga1, Liga 2, dan kompetisi Elite Pro Academy.

Lampu Hijau untuk PSSI, Jordi Amat Siap Bela Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengajukan empat pemain keturunan kepada PSSI agar bisa membela Timnas Indonesia.

Dominan! Ini Statistik Persis Solo vs HWFC

Persis Solo memastikan lolos ke babak delapan besar setelah mengalahkan Hizbul Wathan Football Club (HWFC) 3-1 dalam laga kesembilan Liga 2.

Lumat Alanyaspor, 2 Penggawa Persis Solo Jadi Starter Timnas U-18

Dua penggawa Persis Youth tampil sebagai starter eleven saat Timnas Indonesia mengalahkan Alanyaspor 4-0 di Limax Football Complex, Antalya, Turki, pada Rabu (24/11/2021) malam.

Greysia/Apriyani Menangi Perang Saudara di Indonesia Open 2021

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sukses melaju ke babak perempatfinal Indonesia Open 2021.

Eks Kiper Juventus Mudik ke Lombok, Isu Naturalisasi Kian Kencang

Kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi, kedapatan mudik ke kampung halamannya di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Indonesia.