SOLOPOS.COM - SMA Muhammadiyah PK Solo juara 1 LCC virtual FAM 2021

Solopos.com, SOLO – Perwakilan SMA Muhammadiyah PK Solo menyandang juara 1 lomba cerdas cermat atau LCC virtual Festival Ayo Membaca (FAM) 2021, setelah menyalip tiga peserta lainnya dalam final yang berlangsung seru, Selasa (2/1/2021).

Kemudian juara II diraih SMAN 2 Nganjuk, Jawa Timur, Juara II MAN 13 Jakarta, dan Juara Harapan SMAN 3 Solo. Untuk juara I berhak mendapatkan hadiah Rp5 juta, juara II Rp3,5 juta, juara III Rp2 juta, dan juara harapan Rp1 juta.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Prestasi gemilang yang diraih peserta dari SMA Muhammadiyah ternyata menjadi kejutan bagi mereka. Karena dari awal keikutsertaan di LCC virtual FAM 2021 , mereka tidak pasang target.

“Tidak menyangka, karena dari awal belum ada target [juara] yang penting ikut saja, pasrah, eh ternyata jadi juara,” ujar mereka.

Apalagi lanjut keduanya, pas pertanyaan rebutan di finasl LCC virtual FAM 2021 sempat tertinggal. Kemudian pas pertanyaan tantangan juga sempat grogi karena harus memberikan alasan atas jawaban yang mereka sampaikan.

“Jelas grogi, apalagi kami Regu A jadi yang pertama juga jadi haru menata hati juga. Alhamdulillah bisa jadi juara,” kata mereka.

SMAN 2 Nganjuk juara II LCC virtual FAM 2021

Pernyataan hampir serupa juga disampaikan juara II dari SMAN 2 Nganjuk. Mereka bersyukur bisa masuk final dan meraih juara II LCC virtual FAM 2021 kendati selisihnya sedikit hanya 10 poin dengan juara I.

Alhamdulillah, senang sekali. Memang gregetan juga pas pertanyaan tantangan. Karena pas pertanyaan yang disampaikan untuk peserta lain mereka sebenarnya bisa jawab, namun belum gilirannya,” ujar mereka.

Sedang bagi peserta MAN 13 Jakarta yang meraih juara III mengatakan raihan di final LCC virtual FAM 2021 memang belum sesuai target. Namun mereka tetap bersyukur karena tetap dapat juara.

“Iya pas pertanyaan tantangan, jawabannya harus disertai tantangan jadi kita harus berpikir keras untuk memberikan jawaban terbaik,” jelasnya.

Harus Fokus

MAN 13 Jakarta juara III LCC virtual FAM 2021

Peraih juara harapan di Final LCC virtual FAM 2021, SMAN 3 Solo mengaku saat menjawab pertanyaan tantangan dari Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memang kurang teliti, sehingga belum sesuai yang diharapkan juri.

“Harus fokus dan teliti karena salah satu kata saja bisa memengaruhi jawaban yang kita sampaikan,” ujarnya.

SMAN 3 Solo juara harapan LCC virtual FAM 2021

Peserta Luar Biasa

Dalam LCC virtual FAM 2021 yang didukung oleh didukung Bank Indonesia Solo, Otoritas Jasa Keuangan Solo, Yamaha Indonesia, Indosat Ooredoo, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, menghadirkan juri kehormatan dari BI dan OJK.

Juri dari BI, Nindy Widianingrum dan dari OJK Susana Dyah hadir secara virtual di event yang disiarkan live di melalui Youtube SoloposTV, Instagram @koransolopos, dan Facebook Solopos.com.

Nindy Widianingrum mengatakan peserta LCC virtual FAM 2021 yang masuk final luar biasa. Kendati ada beberapa jawaban dalam pertanyaan tantangan yang kurang sedikit sehingga masih belum benar.

“Luar biasa, teman-teman ke depan bisa jadi duta BI dan OJK untuk memberikan pengetahuan ke teman-temannya dan masyarakat tentang keuangan digital,” jelas Nindy.

Susana Dyah menilai semua peserta sebenarnya sudah memahami dan bisa menjawab pertanyaan tantangan. Sehingga jawaban yang disampaikan pun sudah “nyrempet”, namun karena kurang percaya diri (PD) dan ragu-ragu sehingga belum pas.

“Senang, semoga ke depan bisa jadi kepanjangan tangan OJK dan BI untuk menularkan ilmu mengenai keuangan digital. Pokoknya semangat belajar dan terus ditingkatkan, serta jaga kesehatan,” tambah Susana Dyah.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya